Politik

Dari Musda III DPD Partai Golkar Kab. SBB, Bupati : Golkar Harus Bersama Pemerintah Mensejahterakan Masyarakat

GolkarSBB2

SBB, Maluku- Musda Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) berlangsung di Penginapan Mentari, Desa Piru, Kec. Seram Barat, Kab. SBB, Senin (24/7/2017).

Turut hadir Drs. Hi. Muhammad Yasin Payapo, M.Pd (Bupati SBB), Mansur Tuharea, SH, MM (Sekda), Derek Loupatty, SH (DPP Partai Golkar Sekretaris Korwil Maluku), Rolland Tahapary, SH (Sekretaris DPD I), Mozes Rudy Frans Timisela, ST (Ketua DPRD Papua/Bacawalgup Gubmal 2018-2023), Nelson Lethulur, Ny. Sigers (Fungsionaris DPD I), Hanny Pariela (Ketua Korda Bapilu Kab SBB/Plt Ketua DPD II Kab SBB), Ismet Lain (Sekretaris Korda SBB DPD I), Pieter Manuputty (Wakil Sekretaris DPD I Propmal/Plt Sekretaris DPD II), Oktovianus Elly (Ketua Fraksi Golkar DPRD SBB), Hendrik Seriholo, SH (Ketua Komisi B DPRD SBB), Elisabeth Lekatompessy (Anggota DPRD SBB), Frans Matheous Purimahua, SE, MM (Kandidat Ketua DPD Partai Golkar), Abdussalam Hehanussa (Ketua AMPI), pimpinan SKPD Lingkup Pemda SBB, dan 11 DPC Partai Golkar se- Kab SBB.

golkar SBB1

Hanny Pariela (Plt Ketua DPD II Partai Golkar SBB) dihadapan meserta Musda mengatakan, Musda Partai Golkar SBB yang dihelat 22 Maret 2017 terpaksa dianulir karena hanya diikuti 4 DPC dan adanya protes dari fungsionaris.

Golkar SBB juga telah membentuk 7 pimpinan DPC yang juga turut hadir dalam Musda III, olehnya itu dia berharap adanya Musda III Golkar SBB, tidak lagi menjadi sumber perpecahan diantara fungsionaris Golkar.

Sementara Bupati SBB Drs. Hi. Muhammad Yasin Payapo, M.Pd dalam sambutannya mengatakan Musda Partai Golkar SBB III merupakan salah satu bentuk konsolidasi untuk memajukan partai Golkar agar lebih baik kedepan.

“Inilah nilai-nilai sakral yang perlu kita majukan, salah satunya kearifan lokal di Kabupaten SBB. Partai Golkar akan terus berkembang dan saya yakin, selalu bersama Pemda SBB Golkar dapat memajukan kesejahteraan rakyat. Kita harus tahu apa yang telah diperbuat untuk bangsa ini dan kita yakin semuanya sepakat bahwa Partai Golkar mampu menjawab tantangan,” katanya.

Bupati berharap adanya pendampingan dari Partai Golkar bersama pemerintah untuk membantu mensukseskan seluruh program pemerintah di Kabupaten SBB.

“Inilah perjuangan untuk bergandengan tangan demi kemakmuran masyarakat Kabupaten Seram Bagian Barat, mari kita jaga sama-sama kelestarian lingkungan yang ada dan keamanan yang sudah ada, sebagaimana pesan nenek moyang dan leluhur kita,” pinta Bupati.

Golkar SBB3

Sementara Rolland Tahapary, SH (Sekretaris DPD I) dihadapan peserta Musda dan Undangan mengatakan, Musda III DPD Partai Golkar Kab. SBB sangat penting untuk kelangsungan organisasi Partai Golkar.

Diharapkannya, Musda dapat berlangsung dengan suasana kekeluargaan demi kelangsungan dan kebesaran Partai Golkar di Kabupaten SBB.

“Pengurus yang baru nanti kita harus yang betul-betul baru dan terupdate, bukan pengurus yang kadaluarsa dan setelah diverifikasi oleh KPUD kepengurusan yang terbaru terbentuk, dan semua harus mempersiapkan kantor seketariat tingkat ranting, Kecamatan, kantor DPD. Dalam UU yang baru minimal kepengurusannya minimal 1000 keanggotaan dan ketika diverifikasi KPU jangan sampai kita tidak menjadi peserta pemilu,” Ujarnya.

Dikatakan, dalam waktu dekat Maluku akan dihadapi Pilkada Gubernur, dan Golkar harus sukses penetapan pasangan calon, sukses pemenangan dan sukses kepemimpinan.

Diungkapkan, untuk Calon Gubernur dari Partai Golkar, sudah mengerucut ke Ir. Said Assegaf (Gubernur Aktif) sebagai calon yang diperkuat dengan hasil survey.

Musda III DPD II Partai Golkar SBB akan diikuti oleh 11 suara DPC, DPD I dan II. Adapun Kandidat yang akan bertanding masing-masing Hanny Pariela, Frans Matheous Purimahua dan Abdussalam Hehanussa (Ketua AMPI). (IN-14/JSY)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top