Politik

Berharap Disunting Petahana, Lukas Uwuratuw : Nilai Tawar Saya, Blok Masela

LUKAS UWURATUW copy

Ambon, Maluku.- Berlomba mengambil hati rakyat membuat bursa pencalonan bakal calon (balon)Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Maluku periode 2018-2023 semakin menarik saja disimak. Tak tanggung-tanggung, para bakal calon tersebut menjanjikan hal-hal yang menarik guna  dukungan sebanyak-banyaknya menanti pesta demokrasi lima tahunan di Provinsi Maluku ini digelar. Lukas Uwuratu yang merupakan bakal calon (balon) Wakil Gubernur misalnya, jadikan Blok Migas Masela sebagai nilai tawar pada Pilkada 2018 nanti.

“Pilkada Maluku kali ini, nilai tawar yang saya suguhkan adalah blok Masela. Karena, jika saya berkenan dihati partai politik, dipercayakan hingga direkomendasikan dan menang, Saya siap menjembatani pemerintah daerah kabupaten, provinsi dan pusat, untuk mensejahterakan masyarakat Maluku melalui pengelolaan blok Masela,” jelas Uwuratu di Dinas Pendidikan Provinsi Maluku, saat dirinya melegalisir ijasah guna persyaratan balon wakil Gubernur, Senin (10/07/2017).

Politisi partai Golkar dan sempat mencalonkan diri sebagai balon wakil Gubernur tahun 2008 silam ini menyebutkan, nilai tawar blok Masela digemborkannya karena dirinya mengaku adalah salah satu tuan tanah desa Adaut, Tanimbar, Maluku Tenggara Barat, yang merupakan lokasi yang akan terkena dampak pengelolaan blok migas terbesar kedua di dunia tersebut.

Bagian lain dampak ekonomi pengelolaan blok Masela menurutnya, pasti dirasakan pula oleh masyarakat Maluku, khususnya Kabupaten MTB dan MBD.

“Masa, tuan tanah diluar sistem? Harus didalam sistem. Oleh karenanya, Saya ingin turut terlibat juga,” tuturnya.
Menurutnya, putera dan puteri tenggara raya harus tonjolkan diri ajaknya. Namun, dirinya hanya berharap dipersunting oleh petahana,Said Assagaff.

“Silahkan petahana menilai, apakah perpaduan yang ada saat ini dengan balon yang telah diusung tepat atau belum. Saya fokus mendaftar hanya di DPW Nasdem dan DPD Golkar Maluku,” terang mantan wakil Bupati MTB ini.

Namun, Uwuratuw katakana semua terpulang dari hasil survei. Jika elektabilitas dibawah harapan dan gagal bersanding dengan petahana, dirinya akan tertib dalam barisan beri dukungan kepada petahana dan pasangannya. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top