Olahraga

Asosiasi Futsal Malteng Wakili Maluku Ke Liga Nusantara U-23 Regional Intim

Futsal

AMBON,MALUKU- Liga Nusantara Futsal U-23, merupakan ajang olahraga bergengsi, bagi pemuda Indonesia saat ini. Sekaligus, menjadi agenda tahunan Federasi Futsal Indonesia, sebagai tahapan kompetisi liga Pro Nasional terutama pada regional Maluku.

Untuk regional Maluku tahun 2017, asosiasi Futsal ini di laksanakan di kota Ambon pada 8-12 Juli 2017 yang berlokasi di lapangan Futsal HKFC Tantui, yang di ikuti oleh berbagai asosiasi tingkat Kabupaten dan kota di provinsi Maluku.

Dalam ajang olah raga yang cukup bergengsi ini, Asosiasi Futsal Usia 23 (U23) Kabupaten Maluku Tengah (AFKAB) ,kembali berhasil merebut juara dalam Liga Nusantara Regional Maluku di kota Ambon pada pekan kemarin.

Keberhasilan AFKAB pada tingkat regional Maluku ini, menjadikan asosiasi Futsal Malteng berhasil mewakili Provinsi Maluku ,pada Kejuaraan Futsal Liga Nusantara Regional Indonesia Timur (Intim) ,yang akan datang.

Ketua AFKAB Malteng Andi Munaswir ketika di konfirmasi media ini, via telepon selulernya,Selasa (17/07) pagi, membenarkan kalau AFKAB Malteng telah meraih prestasi dan kemenangan dalam ajang olahraga Futsal Liga Nusantara Regional Maluku pada pekan kemarin.

“Ya, AFKAB Malteng U23, berhasil merebut juara pada lomba Futsal tingkat Provinsi Maluku.Sehingga, AFKAB Malteng akan mewakili Maluku dalam Kejuaraan Futsal Liga Nusantara Regional Intim, pekan depan,”katanya.

Kami sebutnya,baru membentuk AFKAB Malteng.Baru di lantik beberapa bulan kemarin, tetapi sebagai ketua AFKAB Malteng, tentu saya terus melakukan berbagai hal ,guna peningkatan Asosiasi Futsal yang saya pimpin ini ,agar tetap bersinergi dan berguna saing ,bagi pemuda-pemuda kita di usia 23 tahun, dalam mengisi pembangunan di daerah ini ,terutama pada bidang olahraga.

“Saya terus melakukan pembinaan ,baik berupa mental dan spiritual bagi keanggotaan Futsal yang ada di kota Masohi, maupun bahkan AFKAB Malteng akan melakukan latihan rutin, sebanyak tiga kali dalam satu minggu,”jelasnya.

Walaupun asosiasi futsal ini baru tambahnya, tapi kami memiliki berbagai program yang cukup padat, dalam mengembangkan bakat dan minat para atlit Futsal, yang ada di Malteng, dengan tujuan utama yaitu, untuk membentuk ketahanan jiwa dan semangat anak muda, dalam meningkatkan kesehatan tubuh, agar terhindar dari miras, penggunaan obat-obat terlarang yang cenderung merusak tubuh maupun moral anak bangsa. Juga, menghindari anak-anak muda kita dari berbagai isu negative ,yang bisa menghancurkan bangsa dan Negara, terutama di kabupaten Malteng.

Sementara itu, ditanyai perihal jumlah keanggotaan yang ada pada AFKAB Malteng, Munaswir jelaskan, kalau keanggotaan memang cukup banyak dan bahkan tidak menutupi kemungkinan ,kalau ada pemuda-pemuda Malteng yang mau bergabung AFKAB , tetap membuka diri untuk bersama, mau membangun daerah ini, di dunia olahraga Futsal.

“Keanggotaan AFKAB Malteng yang mengikuti Kejuaraan pada ajang Regional Nusantara Futsal tingkat Provinsi Maluku maupun pada ajang Regional Indonesia timur sebanyak 15 atlit dan 7 Offisial. Dalam pengembangan Futsal Malteng maka pada setiap empat bulan sekali AFKAB Malteng akan melaksanakan turnamen guna mencari bibit dan bakat terhadap pencinta Futsal di daerah ini, “paparnya.

Sementara itu, saat di tanya terkait harapannya sebagai ketua AFKAB Malteng, Munaswir sangat berharap agar pemkab Malteng , yang di pimpin Tuasikal Abua,SH dan Marlatu L. Leleury, SE , dapat membantu pengembangan olah raga bergengsi ini, melalui KONI Malteng, agar dalam pengembangan olahraga semacam ini, Malteng terus menjadi yang terbaik hingga di ajang Nasional maupun internasional. (IN-18)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top