Buru Selatan

51 Calon Jamaah Haji Asal Bursel Diberangkatkan

haji

NAMROLE,MALUKU – 51 Calon Jamaah Haji asal Kabupaten Buru Selatan (Bursel) dilepas keberangkatannya oleh Wakil Bupati Bursel, Buce Ayub Seleky, Senin (31/7/2017).

Dalam acara seremonial itu turut dihadiri oleh Sekda Bursel, Syahroel Pawa, Asisten II Sekda Bursel Yohanis Lesnussa, Kepala Kantor Agama Kabupaten Bursel Usman Bahta, pimpinan dan anggota DPRD setempat.

Wakil Bupati dalam sambutannya disela-sela acara pelepasan mengajak Calon Jemaah Haji untuk mensyukuri kesempatan menunaikan rukun islam kelima itu.

“Keadaan seperti ini patut kita syukuri bersama, terutama bagi para calon jamaah haji karena pada kesempatan musim haji tahun ini, jumlah jamaah calon haji yang kita berangkatkan 51 orang jamaah yang merupakan kuota jamaah haji Kabupaten Bursel,” kata Wakil Bupati.

Mengingat, keberangkatan para Calon Jamaah Haji dari daerah ini untuk melaksanakan ibadah haji, akan melewati beberapa pintu keberangkatan, sampai pada akhirnya akan bergabung dengan jamaah calon haji dari daerah lain pada embarkasi yang telah ditentukan.

“Hal ini tentunya memerlukan kesiapan fisik dan mental yang kuat, sehingga diharapkan kepada saudara-saudara dapat menjalaninya dengan sabar, tertib dan selalu berusaha menjaga kesehatannya masing-masing,” ucapnya.

Berkenaan dengan itu dia berharap, kiranya para Calon Jamaah Haji dapat mematuhi dan mengikuti segala petunjuk dan arahan yang akan disampaikan oleh para petugas yang mendampingi para Calon Jamaah Haji dalam perjalanan untuk melaksanakan ibadah haji ini.

“Hal tersebut harus diperhatikan dengan baik, karena sesampainya di tanah suci nanti, saudara-saudara akan bergabung lagi dengan para Calon Jamaah Haji yang akan datang dari berbagai penjuru dunia, yang tentunya terdiri dari beragam suku bangsa, bahasa dan karakter yang berbeda-beda,” ujarnya.

Olehnya itu, para Calon Jamaah Haji diharapkan agar selalu mengikuti petunjuk dan arahan yang akan diberikan oleh para petugas.

“Mudah-mudahan dengan doa dan munajat yang tulus dari saudara-saudara para calon jamaah haji ini, semoga diterima oleh Allah SWT, sehingga negeri ini senantiasa memperoleh rahmat dan perlindungan dari Allah SWT, sehingga pembangunan daerah yang sedang kita laksanakan ini dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses sesuai cita-cita dan harapan kita semua,” harapnya. (IN-10)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top