Militer

5 Pamen Polda Maluku Naik Pangkat ke Kombes

naik pangkat

Ambon,Maluku- Bentuk apresiasi dan kinerja dari personil Kepolisian Daerah (Polda) Maluku dalam menjalankan tugas sebagai pelindung dan pengayom Masyarakat menjadi sebuah keharusan yang dijalankan oleh setiap Prajurit Tribrata. Hal ini menjadi sebuah prestasi yang patut diapresiasi. Olehnya itu, Kapolda Maluku dalam milad Bhayangkara ke 71 memberikan penghargaan kepada Perwira menengah dan Prajurit Bintara dan Pegawai Negeri Sipil berupa kenaikan pangkat.

Kenaikan pangkat merupakan penanda kedinasan dalam strata susunan personel Polri yang dibutuhkan sebagai dasar kedudukan dan kehormatan, pengkajian tunjangan jabatan dan tunjangan kinerja serta keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam organisasi Polri.

Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. Deden Juhara dalam amanatnya pada Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Personel dan PNS Polri Polda Maluku Periode 01 juli 2017 yang berjumlah 28 personel dan PNS Polri.

Korps raport tersebut dilaksanakan dalam satu Upacara yang dihadiri Wakapolda Maluku Brigjen Pol. Drs. Daniel Pasaribu, Irwasda Maluku Kombes Pol. Drs. Sarono,M.H. Para Pejabat Utama, Pamen, Pama, Bintara, PNS dan Bhayangkari Daerah Maluku yang berlangsung di Rupattama Polda Maluku Jumat, (30/6/2017) malam.

” Pangkat juga penanda hirarki yang diberikan kepada anggota Polri sesuai dengan kemampuan dan kualifikasi yang dimiliki. Kenaikan pangkat bukanlah hadiah dari pimpinan Polri dan negara, namun sebagai (BUAH) hasil dari prestasi kerja dan pengabdian yang diperoleh melalui penilaian secara berjenjang sampai dengan pimpinan tertinggi Polri,” Jelas Kapolda Maluku.

Lebih lanjut dikatakan, kenaikan pangkat tersebut berdasarkan rekomendasi dari Dewan Pertimbangan Karier dengan memperhatikan persyaratan materiil maupun formil dari masing-masing personel Polri. Sehingga tidak semua usulan kenaikan pangkat personil dapat diproses dan disetuju baik ditingkat Polda, Mabes Polri, dan Presiden, hal ini dikarenakan berbagai pertimbangan dan alasan.

” Untuk itu, kenaikan pangkat ini maka dituntut untuk lebih meningkatkan tanggung jawab dan panutan bagi satuan yang dipimpinnya memang layak untuk dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi. Dengan harapan para pejabat yang telah melaksanakan Korps Raport ini untuk lebih meningkatkan profesionalitas dan berkomitmen untuk meraih kepercayaan masyarakat,” harapnya.

Perwira menengah (Pamen) yang mendapat penghormatan atau penghargaan kenaikan pangkat (Dari AKBP ke Kombes) atas dedikasinya di Kepolisian RI masing masing, Dir Polair Kombes Pol. Amier Supeno, Ka SPN Kombes Pol. I Dewa Putu A. Bintang Juliana, S.IK, Kabidkum Kombes Pol. Sih Harno, S.H., Kabidkeu Kombes Pol. Takwil Ichsan,SE,AK,M.si, Kabid TI Kombes Pol. Gusti Indra Tjahyadi. Perwira pertama 2 Personel, Bintara 4 Personel dan PNS 17 Personel. (IN-10)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top