Nasional

5 Menteri Merapat ke Kantor Sri Mulyani, Mau Bahas Freeport

sri-mulyani-indrawati-speakerpedia

Jakarta – Enam menteri Kabinet Kerja pagi ini menggelar rapat bersama di kantor Kementerian Keuangan, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Selasa (4/7/2017).

Keempatnya yakni Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, dan Menteri BUMN Rini Soemarno.

Tak lama kemudian, hadir juga Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, dan Menteri Energi dan Sumber Day Mineral Ignasius Jonan.

Rapat berlangsung pada pukul 09.00 WIB. Rini yang turun dari mobilnya langsung bergegas naik ke lift dan enggan menjelaskan agenda rapat.

“Bahas Freeport. Bahas apa saja,” kata Rini sambil berlalu.

Selain keenam anggota Kabinet Kerja, turut hadir pula dalam rapat tersebut Dirjen Mineral dan Batubara Kementerian ESDM Bambang Gatot, Staf Ahli Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin, Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno, Dirjen Pajak Ken Dwijugiasteadi, dan Dirjen Bea Cukai Heru Pambudi.

Seperti diketahui, sampai saat ini Freeport belum menyepakati Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK) yang disodorkan pemerintah. Perusahaan asal Amerika Serikat tersebut untuk sementara waktu menggunakan IUPK sementara yang berlaku 8 bulan untuk mengekspor konsentrat.  (idr/ang)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top