Lintas Peristiwa

Warga Tulehu Maluku Tengah Meninggal di Sekitar Pemandian Air Panas

Tenggelam

Ambon,Maluku- Warga Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, provinsi Maluku  (15/6/2017) sekitar pukul 20.25 WIT, meregang nyawa di Sekitar Pemandian air panas tepatnya di  Wailatu, Desa Tulehu Kec. Salahutu Kab. Malteng.

Korban yang belakangan diketahui bernama Ruslan Lestaluhu (40) warga Dusun Pahlawan, Desa Tulehu meninggal tercebur di  kali Desa Tulehu.

Ruslan yang sedang mandi (menyelam) tak jua bangkit , melihatnya para remaja yang sedang mandi  lantas menginformasikan ke warga Tulehu yang ada di tempat pemandian. Hanny Nahumarury (Saksi) yang mendapat informasi itu, langsung menuju TKP yang berada kurang lebih 6 meter dari lokasinya. Korban yang dalam posisi badan kepala sampai di pinggang tercebur kedalam air, sedangkan pantat sampai kaki korban masih di anak tangga.

melihat kondisi korban yang saat itu tudak bergerak, saksi langsung memanggil bantuan untuk mengevakuasi korban dan diberikan tindakan pertolongan pertama.

Setelah mengangkat korban, saksi kemudian memompa dada korban. Karena Korban tak lagi bergerak, saksi menyuruh salah satu warga yang saat itu berada di TKP untuk mencari mobil selanjutnya membawa korban ke RSU Tulehu. Nahas, setelah sampai di Rumah Sakit Tulehu, nyawa korban sudah tak lagi tertolong.

Berdasarkan pengakuan keluarga korban, korban memiliki riwayat penyakit darah tinggi  (hipertensi) dan asma. Saat ini kasus tersebut tengah ditangani kepolisian setempat. (IN-10)

 

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top