Seram Bagian Barat

Wakil Bupati SBB Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Siwalima 2017

Gelar pasukan SBB

SBB,Maluku- Polres SBB melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Siwalima 2017 yang berlangsung dilapangan Apel Polres SBB Jln.Trans Seram, Desa Piru, Kecamatan Seram Barat, Kabupaten SBB. Senin (19/6.)

Adapun tema apel gelar pasukan operasi Ramadniya Siwalima 2017 yakni “Melalui apel gelar pasukan operasi Ramadniya Siwalima 2017 kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul fitri 1438 H”

Wakil Bupati SBB melakukan pengecekan pasukan pengamanan serta menyematkan pita tanda dimulainya operasi secara simbolis kepada anggota TNI, Polri, Sat Pol PP dan Dishub Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Amanat Kapolri yang dibacakan Oleh Wakil Bupati SBB Timotius Akerina SE Msi mengatakan, Apel gelar pasukan merupakan wujud kesiapan Polri dalam Rangka menghadapi dan mengamankan kegiatan Perayaan Idul Fitri 2017 dan memeriksa kesiapan Personil sebelum melaksanakan tugas di lapangan.

Berkaitan dengan kelancaran arus lalu lintas saya menekankan agar seluruh personil bisa memberikan pelayanan secara All Out, memberikan atensi penuh pada titik rawan Laka lantas dan rawan macet yang ada terutama pada puncak mudik yakni H -2 Idul Fitri dan Puncak Arus Balik pada H+5 Idul Fitri.

Kami harapkan agar seluruh personil dalam pelaksanaan tugas di lapangan dapat dilaksanakaan secara sinergis, sehingga Ramadhan dapat berjalan dengan aman dan lancar serta dipenuhi rasa kebersamaan antar Umat Beragama.

Ditambahkan, ada beberapa penekanan Presiden RI terkait Operasi Pengamanan Idul Fitri 2017 1438 H antara lain, Polri membentuk Satuan gabungan Pemantauan Harga Pangan dengan melakukan pemantuan dan penindakan secara tegas kepada setiap pelaku penimbunan bahan pangan, Oplosan dan Kriminal Lainnya sehingga Harga Pangan tetap terjaga dengan baik serta Terjaga Stabilitas Harga Pangan dengan baik.

Diharapkan kepada Polri agar dapat bersinergitas dengan Masyarakat dalam menekan angka kriminalitas yang terjadi guna dapat memberikan rasa aman di kalangan masyarakat dalam perayaan Idul Fitri 2017.

Dapat mengambil langkah-langkah secara Persuasif maupun Prepentif dalam pelaksanaan tugas di lapangan serta meningkatkan deteksi dini dalam menanggulangi setiap perkembangan situasi di lingkungan masyarakat, Kami tekankan kepada seluruh jajaran agar dapat terus melakukan Patroli secara melekat dan terus menerus di setiap Area keramaian, (misalkan Pusat perbelanjaan dan Tempat Parawisata ) guna mengamankan perayaan Idul Fitri 2017.

Turut hadir dalam kegiatan gelar pasukan operasi Ramadaniya Siwalima 2017 , Sekda SBB Mansur Tuharea S.H, Dandim 1502/Masohi Letkol Inf A.F Dalimunthe, Kapolres SBB AkBP Agus Setiawan S.I.K, Kajari SBB Rustam S.H, Wakapolres SBB Kompol Jhon.Pecauli, KakesbangpolLinmas Saban Patty, Danramil 1502-06/Piru Kptn Inf Ato Laturake, Danpos Piru Satgas Yonif 726/Tml Letda Inf Ormudz, Gabungan pasukan Tni / Polri dan satpol PP dan dinas perhubungan kab SBB dengan pasukan sebanyak ,1 Ton Tni (Koramil piru dan Satgas Yonif 726/Tml pos piru),1 Ton Brimob Piru,1 Ton Samapta Polres SBB, 1 Ton Satlantas Polres SBB,1 Ton Intel Polres SBB,1 Ton Sat pol PP dan Dinas Perhubungan Kab.SBB. (IN-13)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top