Lintas Peristiwa

Waduh… Mesum di Bulan Ramadhan, “Cabe Cabean” Diangkut Polisi

mesumi

Ambon, Maluku- Sebagai proses tindak lanjut dari operasi penyakit masyarakat (Pekat) Siwalima, Polres Pulau Ambon ,P.P Lease dan jajaran menggelar razia bersama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Ambon, tadi malam (1/05).

Razia yang dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Operasional (Kabag OPS) Polres Pulau Ambon ,P.P Lease, Kompol Bachri Hehanusa melibatkan sedikitnya 165 personil gabungan Polres Pulau Ambon dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Ambon, dengan sasaran beberapa wisma kelas melati dan swalayan (Amplas). Operasi yang berlangsung dari pukul 12.00 Wit sampai 01.00 Wit itu berhasil menjaring “Cabe-cabean” dan pasangan luar nikah, juga pasangan sesama jenis, dan para Wanita Pria (Waria) .

mesum2“Dalam razia yang digelar di 4 penginapan di Kota Ambon, Kami menemukan sebanyak 17 pasangan mesum dan sisanya adalah 9 Waria dan 12 pemuda yang mengkonsumsi Miras,” Ungkap Hehanusa.

Dikatakannya, selain melakukan operasi Pekat Siwalima, Polres Pulau Ambon, P.P Lease juga akan melaksanakan Operasi Rahmatia jelang perayaan Idul Fitri. Operasi itu untuk mengantisipasi masuknya orang-orang asing tanpa identitas di Maluku.

“Untuk itu melalui razia yang dilakukan oleh Polres Pulau Ambon, P.P Lease dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Ambon, Saya menghimbau kepada Masyarakat Kota Ambon untuk mengurangi kegiatan-kegiatan tidak diinginkan dalam bulan suci Ramadhan seperti judi,miras dan lainnya,” Harapnya.

Mereka yang terjaring operasi Pekat diamankan di Mapolres Ambon dan diberikan pembinaan,dan dipulangkan.  (IN-10)

Berikut Videonya : 

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top