Militer

TNI/POLRI Ternate Gelar Patroli Gabungan

patroli gabungan

Ternate, Maluku Utara- Dalam rangka cipta kondisi situasi keamanan dan keteriban masyarakat di Bulan Suci Ramadhan, aparat gabungan TNI/Polri yang terdiri dari unsur Kodim 1501/Ternate, Polres Ternate, Sat Brimobda Malut, Satgas Yonif 726/Tml, Denpom Ternate, Pomal Ternate dan Tim Intelijen melaksanakan patroli gabungan dengan target memberikan rasa aman sekaligus melakukan razia premanisme dan penyakit masyarakat, (18/6/2017).

Kegiatan patroli diawali dengan apel dan briefing anggota yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Ternate, Kompol Jufri Dukulamo, dalam apel tersebut dilaksanakan pembagian tim yaitu Tim gabungan 1 yang dipimpin Kasat Sabhara Polres Ternate AKP M Amin melaksanakan patroli ke wilayah Ternate Utara dan Tim 2 yang dipimpin Pasi Ops Kodim 1501/Ternate Kapten Inf Prapto melaksanakan patroli ke wilayah Ternate Selatan.

Selama patroli berlangsung tim gabungan melakukan pemberehentian di beberapa titik yang dianggap rawan serta memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat sekitar selain itu juga berhasil mengamankan 6 Orang wanita tanpa identitas yang selanjutnya dibawa ke Mapolres untuk didata dan diberikan pembinaan.

Dalam keterangannya Kapenrem 152/Babullah Lettu Inf Heru Darujito menyampaikan bahwa patrol gabungan TNI/Polri ini merupakan upaya untuk menciptakan suasana kondusif di bulan suci Ramadhan, direncanakan patrol tersebut akan terus dilakukan secara bergantian untuk menciptakan situasi yang aman di wilayah Kota Ternate. (IN-10)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top