Militer

TNI, Basarnas dan Satpol PP Bantu Masyarakat Ambon Atasi Bencana Longsor

TNI,-Basarnas-dan-Satpol-PP-Bantu-Masyarakat-Atasi-Bencana-Longsor

Ambon,Maluku- Angin kencang dan hujan lebat mengguyur kota Ambon dalam beberapa terakhir ditambah informasi perkiraan dari Badan Metrologi dan Geofisika (BMKG) Kota Ambon menerangkan hujan akan terus mengguyur wilayah sekitaran Ambon dalam Satu Minggu kedepan.

Hal ini sangat membuat masyarakat di sekitaran Wilayah Rawan banjir dan longsong cemas akan terjadinya bencana alam.

Dilansir dari Humas Pendam XVI/Pattimura, Selasa (13/6) yang menerangkan bahwa, di kawasan Skip dalam, Kota Ambon telah terjadi bencana longsor yang mengakibatkan Talud Tebing kandas karna curah hujan yang cukup tinggi di kawasan tersebut.

Dalam rangka membantu dan mencegah bencana longsor, Kodim 1504/P.Ambon bersama Denkav 5/Blc, Basarnas dan Satpol PP yang tergabung dalam satuan gabungan membantu masyarakat memperbaiki cor-coran/talud yang roboh/rusak akibat hujan yang terjadi akhir-akhir ini di Kota Ambon secara bersama-sama.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Danramil Sirimau Kota Ambon, Mayor Kav Eko dan dibantu masyarakat sekitar, upaya ini mendapat apresiasi dari Warga setempat, Masyarakat merasa sangat terbantu dengan kehadiran dari satuan TNI, Basarnas dan Satpol PP. Ujar salah seorang warga. (IN-10)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top