Hukum & Kriminal

Tim Gabungan Operasi Pekat Razia Sajam dan Pembalap Liar

Operasi pekat Siwalima
Operasi Pekat Siwalima Oleh Tim Gabungan

Ambon, Maluku- Pelaksanaan operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Siwalima tahun 2017 dalam rangka pengamanan jalannya bulan suci Ramadhan serta upaya Kepolisian dalam memberantas penyakit masyarakat berupa miras, judi dan kejahatan lainnya.

Hal inilah yang dilakukan oleh pihak Kepolisian Sektor Sirimau dengan melibatkan pihak TNI AD dari Satuan Kodim 1504/Ambon dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Ambon. Sabtu (3/6) satuan gabungan melakukan operasi Pekat, dalam bentuk razia terhadap balapan liar, dan senjata tajam bagi pengadara roda dua maupun roda empat. Razia tersebar di dua titik yakni di Jalan Raya Pattimura dan Jalan AY. Patty.

Kapolsek Sirimau, AKP.Meythi Jacobus

“Tadi sekitar pukul 22.00 Wit (jam 10 malam) Kami dari pihak Polsek Sirimau yang dibantu oleh pihak TNI AD dari Kodim 1504/ Ambon dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Ambon menggelar Razia balap liar bagi pemuda dan pemudi yang sering melakukan balapan liar. Hal ini sangat meresahkan masyarakat,” Ucap Kapolsek.

Dikatakanya dari hasil razia balap liar, Tim gabungan berhasil menyita 33 kendaraan bermotor. Selanjutnya ranmor yang disita akan diserahkan ke Sat Lantas Polres P.Ambon dan P.P.Lease untuk ditindaklanjuti.

“Selain melakukan razia balap liar, Polsek Sirimau bersama tim gabungan melaksanakan operasi Pekat Siwalima yang sifatnya rutin dengan sasaranya adalah senjata tajam bagi pengendara roda dua dan roda empat. Personil yang diturunkan dalam razia ini berjumlah kurang lebih 300 personil yang dikerahkan di 2 lokasi yaitu di jalan raya Pattimura Ambon dan Jalan AY Patty,” Ungkapnya. (IN-10)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top