Militer

Terkait Pelayanan Publik, ITK Mabes Polri Kunjungi 3 Polres Di Polda Maluku

Pel Masyarakat

Ambon,Maluku- Sebagai aparatur negara yang bertugas sebagai pengaman, pelindung dan pengayom masyarakat, kinerja Kepolisian RI dalam memberikan pelayanan publik  merupakan sebuah keharusan yang perlu mendapat pengawasan langsung dari Mabes Polri. Hal inilah yang dilakukan oleh Tim Mabes Polri yang diwakili oleh Iqbal Muhamad dan Noviyanti dari peneliti dari Sekolah Tinggi Ilmu Kepolsian RI dan dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Reformasi Birokrasi Polri (RBP) Polda Maluku AKBP Robert.

Kepada Wartawan diruangan kerjanya, Senin (12/6) Kepala Bidang Humas Polda Maluku AKBP Abner Ronal Tatuh mengatakan, penelitian yang dilakukan oleh Tim penilai index tata kelola (ITK) Mabes Polri untuk meneliti terkait dengan kinerja dan pelayanan publik Polres Malra yang sedianya akan dilaksanakan 3 hari.

“Pada hari kedua Team ITK melakukan pengecekan data obyektif dan audiensi secara internal dan pada hari ketiga Team melakukan pengecekan pada tempat pelayanan publik Polres Maluku Tenggara seperti pelayanan SCKC, SIM dan SPKT serta team juga melakukan audiensi dengan pihak external guna memberikan penilaian terhadap kinerja pelayanan publik Polres Maluku Tenggara,” Ungkap AKBP A.R. Tatuh.

” Selain di Polres Maluku Tenggara ada 70 Polres yang dinilai diseluruh wilayah Republik Indonesia. Hasil dari penilaian index tata kelola (ITK) ini akan diumumkan pada bulan november 2017 keseluruh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia,” Tambahnya.

Untuk Polda Maluku diwakili oleh 3 Polres antara lain Polres Maluku Tenggara Barat dengan kategori Polres Perbatasan, Polres Maluku Tenggara dengan kategori rawan konflik sosial dan Polres Seram Bagian Barat dengan kategori Polres Perairan. (IN-10)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top