Seram Bagian Timur

Sambut Tour De Maluccas, PU SBT Perbaiki Jalan Rusak

Kadis PU SBT

Bula, Maluku-Dinas Pekerjaan Umum (PU) kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) mulai melalukan perbaikan disejumlah ruas jalan yang ada didaerah itu. Perbikan ruas jalan terutama Kota Bula dan Bula-Bandara dilakukan untuk menyambut ivent balap sepeda Internasional Tour De Maluccas yang rencananya diselenggarakan pada medio September 2017 nanti. Hal ini disampaikan kepala dinas PU SBT, Umar Bilahmar kepada wartawan diruang kerja, Rabu, (14/6).

“Ada pemeliharan badan jalan yang sementara dilaksanakan oleh dinas pekerjaan umum SBT. Ada pemeliharaan jalan, perbaikan dan pelebaran terutama Bula Bandara dan Kota Bula yang pecah-pecah itu kita perbaiki, “Ungkap Bilahmar.

Dikatakan, Tour De Maluccas merupakan ivent internasional yang diterima dan disuksekan oleh semua stakholder yang ada. Pemkab SBT merupakan satu dari empat kabupaten/kota di Maluku yang yang akan dilalui para pembalap sepeda yang mengikuti ivent tersebut. Namun hingga kini pihaknya belum mendapat instruksi lebih lanjut dari pemerintah Provinsi Maluku terkait persiapan apa yang akan dilakukan.
“Belum ada instruksi dari pemerintah provinsi tapi katong (kita) sebagai instansi teknis siap menyambut ketetapan ivent internasional itu. Persiapan sih katong tinggal menunggu arahan lebih lanjut. Juga belum ada pembentukan panitia, “Katanya.

Ivent yang digagas gubernur Maluku, Ir. Said Assegaff itu merupakan ivent penting yang harus disukseskan. Sebab ivent tersebut merupakan program untuk menarik wisatawan lokal maupun internasional untuk datang ke Maluku terutama dikabupaten SBT yang memiliki puluhan obyek wisata itu. (IN-17)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top