Agama

Safari Ramadhan, Abas Orno Buka Puasa Bersama Masyarakat Batumerah

abas orno

AMBON,MALUKU- Pernah berdomisili di Negeri Batumerah, Barnabas Orno merasa terpanggil untuk bersilaturahmi dengan masyarakat,Senin (12/06),bertempat di Kantor Negeri Batumerah.

Acara Safari Ramadhan tersebut,dikemas dalam acara buka puasa bersama. Tauziah Ramadhan singkat yang dibawakan oleh Ustad Husein Sahiry berkisah tentang bagaimana jasmani dan rohani manusia itu harus makan.

“Kalau jasmani kita,makan makanan,tapi rohani juga harus makan yakni dengan sembahyang yang khusyu,”ucapnya.

Selain itu tambahnya, Konsep yang diangkat adalah Maluku Maju, berkeadilan dan berbudaya.

Sementara itu, Barnabas Orno yang kini mencalonkan diri sebagai salah satu bakal calon gubernur Maluku namun masih menjabat Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya mengisahkan bahwa,dirinya pernah berdomisili di negeri Batumerah,bahkan pernah menjadi hansip semasa kuliah ketika masih semester 7.

“Saya pernah bermukim di Kelurahan Waihoka,Negeri Batumerah semasa kuliah dulu bahkan pernah menjadi hansip,”ingatnya.

Teman-teman saya kala itu katanya, pernah melarang untuk tidak menjadi hansip,tetapi dari kerja keras dan ketekunan,inilah bukti saya sukses dengan jabatan yang diberikan oleh Tuhan.

Selain itu tambahnya,saat ini saya juga sebagai bakal calon gubernur Maluku periode 2018-2023.Dan,minta doa restu semoga bisa berproses lebih lanjut.

Tak lupa,dirinya turut berbagi berupa santunan kepada para Ibu Janda dan anak-anak yatim piatu. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top