Maluku Tenggara

Ribuan Pemudik Padati Pelabuhan Tual

Penumpang Tual

Tual,Maluku- KM. Ngapuluh milik PT, Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI), tiba di Pelabuhan Yos Sudarso Tual, (20/6/2017).

Pantauan INTIM NEWS, Ribuan Penumpang KM Ngapuluh yang melayani pelayaran Rute Indonesia Timur, tiba di pelabuhan Tual sekitar pukul 02,30,Wit.

Puluhan aparat gabungan TNI-Polri, serta petugas Perhubungan membantu mengamankan sekaligus memperlancar arus penumpang yang turun dari atas kapal. Terlihat tiga tangga kapal di turunkan sekaligus, bagian depan tengah dan belakang di penuhi para penumpang yang saling berjibaku berdesakan baik yang turun maupun yang hendak naik, ditambah dengan para kuli buruh bagasi para pedagang asongan juga sebagian penjemput dan pengantar memperlihatkan suasana begitu sesak.
Hingga jam 04,00, Wit sekitaran dermaga masi begitu ramai.

Kemacetan juga terlihat pada saat para penumpang hendak keluar, melewati pintu yang begitu sempit yang di Pagari aparat, ini di perparah dengan ratusan kendaraan roda empat dan roda dua yang di biarkan masuk ke areal pelabuhan hanya untuk mendapatkan tambahan keuntungan dari retribusi karcis masuk, tanpa memperhitungkan luas areal pelabuhan yang sangat sempit, belum lagi para pemilik kendaraan roda dua yang parkir sesukanya, ditambah lagi para jasa gerobak, hal ini menyebabkan para penumpang begitu kesulitan. Miris karena kebanyakan Anak-Anak dan Lansia beserta barang bawaannya begitu kesulitan untuk bisa berjalan keluar dari dalam areal pelabuhan Sayangnya hal seperti ini sudah sering terjadi di hampir sebagian besar Pelabuhan di seluruh Indonesia.

Di harapkan agar ad perhatian serius dari Pemerintah dan pihak-pihak terkait terkait penanganan arus mudik, pada hari Raya idul Fitri. (CR-01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top