Politik

Ramai Ramai Dukung Assagaff-Andre

tandatangan

MALRA,MALUKU- Dukungan politik sekaligus pernyataan sikap Organisasi Kesatuan Pemuda (OKP) Cipayung Plush, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat se-Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual terhadap Bakal Calon (Balon) Wakil Gubernur (Wagub) Maluku, Anderias Rentanubun terus berdatangan.

Anderias Rentanubun bupati Maluku Tenggara aktif II (dua) periode itu, terus mendapat dukungan untuk berpasangan dengan Balon Gubernur Maluku Said Assagaf, yang adalah gubernur Maluku. Bentuk dukungan kali ini diawali dengan bubhan tandatangan  diatas kain sepanjang 20 meter sebagai bentuk dukungan  masyarakat dua daerah (Maluku Tenggar-Kota Tual), yang dilanjutkan dengan pembagian Ta’jil (makanan buka puasa gratis) kepada seluruh masyarakat Maluku Tenggara dan Kota Tual sekaligus buka puasa bersama OKP Cipayung plush, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat di Sarabah Watdek Maluku Tenggara.

Pantauan INTIM NEWS kemarin, usai buka puasa bersama barisan Ideologi Anderias Rentanubun yang terdiri dari OKP Cipayung Plush, tokoh agama dan tokoh masyarakat itu membacakan tiga tuntutan pernyataan sikap sekaligus mendeklarasikan Anderias Rentanubun sebagai balon wagub Maluku periode 2018-2023.

Adapun isi deklarasi yakni pertama, Ir, Anderias Rentanubun adalah salah satu putra terbaik yang di miliki oleh Kabupaten Maluku Tenggara, yang penuh Kharismatik, Bersahaja, berwibawa, dan sangat berprestasi. Banyak hasil yang sudah di torehkan di bumi Larwul Ngabal, Barisan ideologis Anderias Rentanubun dengan ini menyampaikan pesan moril, sekaligus harapan yang isinya. Mendukung sepenuhnya bapak Ir. Anderias Rentanubun menjadi Calon Gubernur Maluku masa bakti 2018-2023

Kedua, Meminta kepada Yang Terhormat Ir. Said Assagaff Gubernur Maluku saat ini yang juga sebagai incumbent (petahana) agar dapat berpasangan dengan Ir. Anderias Rentanubun sebagai Wakil Gubernur Maluku.
Secara tegas kami barisan Ideologis Anderias Rentanubun menolak segala bentuk black champaign atau dengan tegas mengutuk issue diskriminasi yang berkaitan dengan Suku, Agama, dan Ras (SUARA).

Ketiga, Barisan Ideologis Anderias Rentanubun siap menjadi relawan tanpa pamrih dan siap memenangkan pasangan Ir. Said Assagaff dan Ir. Anderias Rentanubun dalam pesta demokrasi Pilkada Maluku tahun 2018, dari “Kepulauan Kei-Untuk Maluku”.

Dukungan deklarasi terhadap Anderias Rentanubun itu, dihadiri oleh pimpinan OKP Cipayung plush yakni, Ketua Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (NU) Malra, Yani Rahawarin. Ketua KNPI Malra Yeremias J. Renyut, Ketua Cabang PMII Malra, Talibudin Ali Wokanubun, Ketua GP Ansor Kota Ambon, Gani Bugis, Ketua Cabang HMI Kota Tual-Malra, Abd Gafur Renwarin, Ketua GMKI Malra-Tual, Izaak Ignatius Setitit, Sekertaris Fungsionaris Hubungan Internasional Pengurus Pusat GMKI, Ruben F D. Oratmangun dan Sekretaris Persatuan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) serta seluruh anggota dan pengurus OKP cipayung plush

Usai deklarasi, Tokoh Muda NU, Munawir Matdoan kepada Intim News mengungkapkan, dukungan NU bersama rekan-rekan OKP cipayung plush kepada bupati Maluku Tenggara (Anderias Rentanubun) saat ini, bukan sekedar isapan jempol semata. Namun itu bisa terukur dari berbagai indikator yang sudah teruji salah satunya dari seluruh hasil survey saat ini diantara beberapa bakal Calon Wakil Gubernur Maluku yang maju mencalonkan diri, Anderias Rentanubun, menduduki rating pertama, di tambah lagi dengan prestasi dan kinerja Sang Bupati Dua periode dan itu sudah di apresiasi langsung oleh Gubernur sendiri.

“Untuk itu Saya tegaskan bahwa sikap yang di ambil Nahdatul Ulama dalam barisan kami ini bukan cuman secara struktur namun di pastikan secara Kultur yang mana di Maluku Tenggara, 99% adalah NU kultur dengan demikian sudah menjadi tanggung jawab Kami untuk terus mensosialisasikan Anderias Rentanubun, menjadi pilihan utama dalam komonitas Nahdiyin dan sangat berharap agar Yang Terhormat Gubernur Maluku untuk tidak mengambil pasangan lain, selain Bupati Maluku Tenggara, ” tandasnya.

Hal serupa di sampaikan, Ruben Oratmangun, bahwa GMKI, memberikan apresiasi kepada seluruh rekan-rekan yang hadir brsama-sama dalam satu barisan, dan menyatakan komitmennya, GMKI, secara Kelembagaan dan institusi akan memberikan dukungan kepada Anderias Rentanubun sebagai Figur terbaik dan sudah teruji track record-nya.

“Penilaian Kami bukan dari siapakah dia, Agama apa yang di anutnya, namun dari Kapabilitas dan Potensi serta Kemampuan yang di miliki saat ini itulah harapan Kami dan juga harapan Masyarakat Maluku Tenggara,”Tutupnya.  (CR-01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top