Militer

Polres SBB Gelar Rapat Kordinasi Lintas Sektoral

SBB Ops1

SBB,Maluku- Polres Seram Bagian Barat melakukan rapat kordinasi lintas sektoral dalam rangka Operasi Ramadniya Siwalima Tahun 2017.

Turut hadir dalam rapat itu, pihak Dinas Perhubungan SBB, Dinas Kesehatan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dan Kepala Kantor Departemen Agama. Kegiatan yang berlangsung di Aulla Mapolres Seram Bagian Barat, Kamis (15/6) dipimpin langsung oleh Waka Polres SBB, Kompol Johan Picauly SH.

Dalam arahannya, Wakapolres SBB mengatakan, Operasi Ramadniya diawali dengan operasi Cipta Kondisi, Operasi Pekat yang dilakukan setiap hari baik siang maupun sore. Operasi dilaksanakan di beberapa titik di wilayah hukum Polres SBB salah satunya di depan pintu masuk pelabuhan penyeberangan Ferry SBB- Malteng (liang). Operasi juga dilakukan pada pasar-pasar dan tempat keramaian.

Polsek-Polsek jajaran juga diperintahkan untuk meningkatkan kewaspadaan dan Kamtibmas jelang hari raya lebaran Idul fitri 1438.H / 2017 M.

“Karena H-5 Itu sudah mudik. sudah mulai pulang ke kampung masing-masing,dan kami berharap mudik yang berkendaraan Roda Dua harus berhati-hati di jalan taati aturan rambu-rambu lalulintas, jangan ngebut dijalan, sedangkan untuk kendaraan roda empat, kami sudah berkoordinasi dengan pihak perhubunggan untuk mengecek kelayakan mobil, sedangkan untuk pos pelayanan terpadu itu ada di setiap terminal pasar dan dermaga Feri. Karena waktu opresi Ramadniya mulai dari tanggal 19. s/d tanggal 4 Juli. dan kesiapan personilnya 60 Personil sedangkan yang nantinya pengembangan di lapangan ada 110 anggota gabungan, “pungkasnya.

Sementara Anthony Siwalette SH. yang mewakili Sat Pol PP SBB menyatakan kesiapan anggota Sat Pol P.P dalam operasi sebanyak 150 Anggota. Sedangkan Usman M. yang mewakili Kadis Perdagangan Usman M. mengatakan kesiapan pihaknya untuk menyiapkan ketersediaan sembako sebelum hari H maupun sesudah hari H.

Yang hadir dalam rapat kordinasi lintas sektoral, Kadis Perhubungan Jais Kaisuppy, Kabag Perencanaan Kompol B.Saleki, Kabag Sumda, Kompol Johanis Rupilu, dan para Kasat dan Kapolsek, ,Dan Ramil 1502-07 Letnan Inf Ato Laturake, Letda Inf, Ormuzd Adji Wibowo, kesatuan Yonif,726_Tamalatea.Ipda Atur Usmany, Pa Ops Subden II Den B. Pelopor. (IN-15)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top