Hukum & Kriminal

Polisi Belum Tetapkan Tersangka Penemuan 2 Ton Cinnabar di Pelabuhan Peti Kemas Ambon

barang bukti
Barang bukti batu cinnabar yang diamankan Polres Ambon

Ambon,Maluku- Kendati telah menemukan dan menyita 2 ton batu Cinnabar di pelabuhan peti kemas Yos Sudarso Ambon, hingga kini Kepolisian Resort P.Ambon dan P.P Lease belum juga dapat menetapkan tersangka.

Alih alih belum menemukan siapa pemilik bahan baku air raksa dan Merccury Sulfida itu, Polisi masih enggan menetapkan siapa tersangka dalam kasus itu.

“Intinya belum ditetapkan tersangka karena Polisi belum mempunyai 2 alat bukti.  1 alat bukti memang sudah didapatkan, yakni barang bukti Cinnabar yang disita,“ ungkap  Kabag Humas Polres P.Ambon dan P.P.Lease, IPTU, N. Anakoda diruang kerjanya, (31/5).

Ditambahkannya, untuk memastikan batu Cinnabar milik terduga Manaf Kaliki butuh pembuktian yang kuat. Pasalnya yang bersangkutan (Manaf kaliki) masih mengelak barang tersebut miliknya.

Namun pihaknya juga telah memeriksa saksi saksi, kendati demikian pengakuan saksi belum mengarah pada Manaf Kaliki.

Sehubungan dengan pengungkapan kasus itu, pihak Polres Ambon dan P.P.Lease akan menghadirkan Danramil Piru dan Kapolsek Huamual guna menerangkan kasus diamksud. Untuk pemanggilan Danramil Piru sendiri, pihak Polres Ambonj akan berkoordinasi dengan pihak Den POMDAM XVI PT Ambon.  (IN-10)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top