Maluku

Pohon Tumbang Timpa Rumah di Batu Merah Kota Ambon

Bt Merah Edit1

Ambon,Maluku- Hujan yang menimpa Kota Ambon beberapa hari terakhir, membuat struktur tanah pada posisi kemiringan tertentu mengalami pergeseran. Hal serupa  terjadi di RT 02 RW 006 (Belakang Asmil), Kel. Amantelu, Kec. Sirimau Kota Ambon, Selasa (13/6) pukul 20.00 WIT.

BT Merah Edit2Pergeseran tanah yang menyebabkan sebuah pohon (Mangga) tumbang dan menimpa rumah milik Helmi Giarno (45). Longsoran tanah tersebut juga menimpa Nabila Girno (10), putri Helmi Giarno.

Siswa MIN 1 Batu Merah itu tertimpa lemari di kamarnya, saat sedang tidur dikamarnya. Saat kejadian sang ibu langsung menyelamatkan adik-adik korban ke kawasan Asmil Desa Batu Merah.

Sekitar pukul 20.30 Wit, warga sekitar dibantu anggota Satgas 734/SNS bersama Personil Polsek Sirimau tiba di TKP, dan membantu melakukan Evakuasi korban. Kaki korban tertimpah lemari pakaian dan rumah korban sebagian dapur sementara tertimbun longsor tanah.

Kurang lebih pukul 20.40 Wit, Korban berhasil dievakuasi dan langsung dilarikan ke Rumah sakit RST Tk III Ambon untuk mendapatkan perawatan medis. Beruntung korban hanya mengalami lecet pada pinggang bagian belakang.

Pihak BNPB Provinsi Maluku dan pihak PMI Provinsi Maluku juga terlihat di lokasi pasca bencana untuk mengecek langsung musibah tanah longsor tersebut serta membawah logistik berupa tarpal. (IN-10)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top