Kota Tual

PLN Area Tual Beri Santunan Dhuafa, Yatim Piatu, Dan Guru Ngaji

IMG-20170613-WA0004

TUAL, MALUKU.- Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh ampunan bagi semua umat muslim yang menjalankan ibadah puasa. Selain itu berbagi dengan yang membutuhkan juga adalah bentuk yang paling dimaknai dalam bulan yang penuh ampunan ini. Begitu pula yang dilakukan oleh PT PLN (Persero) Area Tual yang pada kesempatan tersebut memberi santunan berupa sembako dan  insentif. Dalam acara yang dilaksanakan di halaman kantor PT. PLN Area Tual, Senin (12/6) ini, santunan diberikan kepada 191 orang dhuafa, pemberian santunan untuk 246 orang  anak  yatim  piatu dan juga pemberian insentif  untuk  36 guru mengaji  di  Tual.

“Ini memang keberhasilan Lazis PT PLN Area Tual yang memprakarsai kegiatan tersebut. Selain beri santunan juga ada buka puasa bersama,” terang  Manager  Area  Tual, Wahidin  saat  dihubungi  INTIM  NEWS  hari  ini.

IMG-20170613-WA0006Selanjutnya disampaikan bahwa acara yang bertemakan “Bahagia Milik Bersama” ini sebagai agenda tetap yang selalu dilaksanakan tiap tahun atas prakarsa Lazis PT. PLN (Persero) Wilayah Maluku dan Maluku Utara. Kegiatan seperti ini diharapkan dapat menjadi agenda tetap yang dilakukan oleh PT. PLN (Persero) Area Tual.

“Saya berharap tahun-tahun berikut juga diadakan dengan lebih lagi, kan  kegiatan seperti ini sehingga dapat lebih mendekatkan PT.PLN (Persero) dengan masyarakat sekitar sehingga tercipta social awareness yang kuat diantara kami dan masyarakat,” harapnya.

Selain itu, kegiatan tersebut menghadirkan pembicara Haji Ismail Ernas, para guru mengaji, kaum dhuafa dan juga anak-anak yatim piatu.

Dalam ceramahnya, bapak Ismail Ernas mengatakan bahwa salah satu bukti nyata kepedulian terhadap sesama adalah dengan melakukan kegiatan seperti ini.

“Peduli itu berbuat sesuatu bagi sesama apalagi sesama yang membutuhkan,” tutup Ernas. (IN-02)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top