Ekonomi

Perum Bulog Divre Maluku – MALUT Sediakan 800 Ton Beras

bulog

Ambon, Maluku.- Antisipasi berkurangnya stok beras pada bulan suci Rahmadan hingga Idul Fitri 1438 Hijriah menjadi sebuah tanggung jawab utama dari Perum Bulog Divre Maluku dan Maluku Utara dalam penyediaan pasokan beras kepada masyarakat.

Kepala Bulog Divre Maluku dan Malut, Muhamad Nuh Hentihu saat ditemui INTIM NEWS, kemarin, mengatakan penyediaan stok beras yang oleh Perum Bulog Divre Maluku dan Maluku Utara jelang perayaan Idul Fitri sekitar 800 ton. Pasokan beras tersebut tidak hanya disediakan oleh Bulog Divre Maluku dan Maluku Utara untuk Lebaran Idul Fitri 2017 saja namun merupakan persediaan untuk 4 bulan kedepan.

“Jelang Idul Fitri kami telah menyediakan 800 ton beras yang mana stok beras ini bisa bertahan sampai 4 bulan ke depan mungkin sampai dengan bulan September. Kami siap untuk mengantisipasi berkurangnya pasokan beras di Maluku,” Ungkap Hentihu

Dikatakannya, penyediaan 800 ton pasokan beras tersebut untuk mengantisipasi kurangnya penyediaan beras di Maluku jelang perayaan hari-hari besar keagamaa. Pasokan beras tersebut juga biasanya disalurkan oleh Bulog Divre Maluku dan Maluku Utara kepada pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Maluku dan Kejaksaan Tinggi Maluku dalam kegiatan pasar murah bagi masyarakat.

“Biasanya memang kami memasok lebih banyak agar dapat dipergunakan bagi instansi yang menyelenggarakan pasar murah,” tutupnya. (IN-10)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top