Hukum & Kriminal

Pasca Bentrokan Hitu-Wakal, 1 Rumah Warga Wakal Dibakar 10 OTK

bakar wakal ilustrasi

Ambon, Maluku- Pasca insiden bentrokan yang menewaskan  3 korban jiwa Warga Hitu  yang terjadi antara warga Desa Hitu Mesing dan Desa Wakal, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah pada Minggu (25/6/2017) dini hari tersebut, kini mulai merembes kepada aksi pembakaran rumah salah satu warga Wakal. Rumah milik Sabar Wael (53) pengemudi truk yang bermukim di Dusun Oli Desa Wakal diduga dibakar oleh orang tidak dikenal (OTK).

Dari informasi yang dihimpun Intim News di tempat kejadian perkara, menyebutkan bahwa berdasarkan penuturan saksi, Marjan (28) seorang tukang ojek yang merupakan warga dusun Oli, Desa Wakal,  kejadian berawal saat dirinya sedang membuat susu untuk anaknya dirumah, tiba-tiba dari dalam rumahnya dia melihat ada 10 orang menggunakan sepeda motor dengan menutupi wajah mereka menggunakan topeng sarung dengan menyelipkan parang dari arah belakang baju. Lalu kemudian mendatangi rumah Sabar Wael. Menurut keterangan saksi, rumah Sabar Wael memang dalam keadaan kosong, sehingga para pelaku yang terdiri dari 10 orang yang bertopeng tersebut lalu mendatangi saksi dan menyuruh masuk ke dalam rumahnya. Setelah saksi masuk kedalam rumahnya, para pelaku pun melakukan pembakaran rumah.

Warga dusun Oli lainnya saat melihat aksi pembakaran itu lalu berteriak dan berusaha untuk memadamkan api, sedangkan pelaku berhasil kabur dan tidak diketahui identitas mereka. Saksi pun tidak mengetahui secara pasti identitas 10 orang pelaku tersebut.

Hingga berita ini diturunkan Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, AKBP Sucahyo Hadi, yang dihubungi melalui ponsel seluler belum dapat dikonfirmasi.  (IN-10)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top