Pendidikan

Nah Lho, Siswa-Siswi Maniak HP Bakal “Terpasung”, Gubernur Akan Keluarkan Pergub Larangan HP di Sekolah

No Seluler

AMBON,MALUKU – Gubernur Maluku Said Assagaff menegaskan, akan segera membuat Peraturan Gubernur yang melarang anak-anak sekolah membawa handphone (HP) atau telepon seluler ke sekolah.

Penegasan tersebut disampaikan Gubernur ketika berdialog dengan siswa-siswi pemenang olimpiade sains, pada acara Penutupan Dies Natalis ke-10 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Pattimura, bertempat di SMAN 1 Ambon, Senin (5/6).

Menurut Gubernur, anak-anak datang ke sekolah untuk belajar jadi harus konsentrasi kepada pelajaran. Jangan begitu ada di dalam kelas, guru sementara mengajar, lalu ada bunyi atau getaran tanda pesan pendek (short massage service/SMS) masuk, akhirnya tidak konsentrasi ke guru yang sedang mengajar.

“Jika sudah begitu, bagaimana kalian bisa menangkap pelajaran? Bagaimana mau menghasilkan generasi muda Maluku yang cerdas?” tanya Gubernur.

Karena itu, Dirinya sudah meminta Kepala Biro Hukum untuk merancang Peraturan Gubernur terkait dengan larangan siswa-siswi membawa HP ke sekolah.

Kalau pun mereka terpaksa bawa HP ke sekolah, Gubernur sebutkan, harus dititipkan ke kantor kepala sekolah. Nanti setelah pulang sekolah baru diambil kembali.

“Dengan begitu, anak-anak bisa mengikuti pelajaran dengan seksama. Apa yang diajarkan guru, bisa direkam otak dengan baik,” tandasnya.

Dirinya juga meminta perhatian para guru terkait hal tersebut. Bukan hanya di tingkat SMA, SMP, bahkan di tingkat SD juga, disebutnya, sudah banyak yang membawa HP ke sekolah.(IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top