Agama

Maknai Ramadhan Dalam Goresan Hubbul Wathan Minal Iman

Bukber PU

AMBON,MALUKU- Tema yang diangkat pada acara buka puasa bersama keluarga besar dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang tahun 2017 ini adalah memaknai ramadhan dalam goresan hubbul wathan minal iman.

Arahan ini disampaikan Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang Provinsi Maluku, Ismail Usemahu,saat buka puasa bersama keluarga besar dinas yang berhubungan dengan infrastruktur tersebut,di aula kantor, (31/05).

“Hubbul wathan minal iman dapat diartikan mencintai tanah air adalah bagian dari iman.Juga,meningkatkan keimanan kepada Tuhan yang maha esa saat berpuasa,”jelasnya.

Menurutnya,dengan iman kita bisa mengabdi dengan baik, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berhubungan dengan infrastruktur.

“Marilah kita berikhtiar. PU mempunyai anggaran lebih besar dari SKPD yang lain. Supaya dalam pengelolaannya, melalui pembangunan infrastruktur dapat memberikan manfaat kepada masyarakat,”himbaunya.

Pada kesempatan yang sama, Ustad Mohammad Hatta Ingratubun, Lc dipercayakan untuk berkhotbah. Inti dari khotbahnya yakni pada bulan ramadhan,setan dibelenggu. Setan yang dimaksudkan adalah bangsa jin. Namun,dengan tema yang ada,mengajak kita semua agar selalu cinta tanah air.Cinta tempat dimana kita lahirkan dan dibesarkan.(IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top