Kesehatan

Lagi Pelayanan Buruk di RSUD Haulussy Ambon Tuai Kecaman

tanasale

Ambon, Maluku- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Haulussy Ambon kembali tercoreng. Lagi-lagi citra rumah sakit terbesar di Ambon itu rusak akibat buruknya pelayanan para tenaga kesehatan.

Tenaga kesehatan RSUD Dr. Haulussy Ambon diduga melakukan tindakan sewenang-wenang terhadap Noel Tanasale, bayi berumur 2,8 tahun. Noel dikeluarkan dari rumah sakit akibat protes orang tuanya.

Saat ditemui INTIM NEWS di ruang perawatan Rumah Sakit Bhakti Rahayu Ambon, Paulina Tanasale (35) yang merupakan ibu Kandung Noel Tanasale mengungkapkan, Rabu (7/6) sekitar pukul 19.00 Wit sang bayi (Noel) di bawa ke rumah sakit RSUD Haulussy karena anaknya mengalami gangguan kesehatan. Saat diperiksa oleh dokter jaga, si buah hati didiagnosa mengalami dehidrasi akibat Muntaber.

“Setelah Dokter melakukan pemeriksaan kepada anak saya, resepnya dikasih ke saya kemudian saya diarahkan untuk melunasi biaya administrasi, registrasi, dan disuruh tebus resep obat. Petugas langsung memasang Infus ditangan anak saya. Pelayanan pertama memang sangat memuaskan, karena mereka melakukan penangan disaat anak saya lemas. Selesai Observasi oleh Dokter, anak saya lantas diarahkan ke ruang belakang, saat itu dokter mengatakan kalau ada perubahan anak saya bisa langsung dipulangkan,” ucap Paulina Tanasale.

Setelah dipindahkan di ruang belakang (UGD) bayi Noel lantas diberikan obat oleh perawat yang ada saat itu. Melihat kondisi bayinya yang mengalami demam tinggi, Paulina lantas meminta tenaga kesehatan (dokter muda) untuk memeriksa bayinya. Namun permintaan itu tak direspons. Paulina lantas ke depan ruang UGD untuk meminta dokter yang piket saat memeriksa kondsi anaknya, namun juga tak direspons.

“Karena melihat kondisi anak saya yang sakitnya tak kunjung sembuh (demam tak juga reda), saya minta agar anak saya dirawat inapkan. Setelah mengurus seluruh administrasinya, saya menunggu untuk dipindahkan ke ruang rawat inap dari pukul 22.00 WIT – 24.00 WIT namun tak ada petugas medis yang datang mengkonfirmasi apakah sudah dapat dipindahkan ke ruang rawat inap atau tidak,”ucapnya.

Karena tak ditanggapi, Paulina menyampaikan keluhannya ke salah satu Mantri di UGD, namun beberapa menit kemudian datanglah seorang perawat wanita yang datang dengan peralatan medis untuk melepaskan infus anaknya.

Paulina lantas naik pitam dan cekcok mulut pun tak terhindarkan. Perawat yang seakan tak menghiraukan Paulina, melepaskan infus Noel lantas menyuruh Paulina untuk membawa pulang pasien.

Dirinya berharap melalui peristiwa yang dialami anaknya di RSUD Dr Haulussy Ambon, tidak lagi dilakukan oleh pihak perawat rumah sakit itu kepada pasien lainnya.

Kini Noel Tanasale bocah 2,8 Tahun itu tengah dirawat di Rumah Sakit Bahkti Rahayu Ambon.

Seperti diketahui, cekcok antara perawat rumah sakit Dr Haulussy Ambon dengan Paulina Tanasale sempat menjadi viral di Media Sosial. Video dengan durasi 1 menit 39 detik itu diambil oleh Allen Risakota yang juga merupakan sepupu Paulina Tanasale. Video itu lantas diunggah di akun pribadi Facebooknya. (IN-10)

Berikut Videonya :

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top