Militer

Koramil 1502-08/Kairatu Gelar Pekan Pancasila

Koramil Kairatu

SBB,Maluku- Jajaran Kodim 1502/Masohi dalam hal ini Koramil 1502-08/Kairatu, menyelenggarakan Pekan Pancasila bertempat di SMA Negeri I Kairatu Kec. Kairatu Kab. SBB,  (08/06).

Danramil 08/Kairatu Kapten Inf Bambang Setiono bersama beberapa Anggota Koramil melaksankan kegiatan Pekan Pancasila dengan memberikan Materi Wawasan Kebangsaan dengan tema Bhineka Tunggal Ika, dengan Materi Ketrampilan Outbond yaitu PBB dan Materi Holahop untuk membangun rasa kekompakkan dan kebersamaan.

Kegiatan ini diikuti oleh Siswa-Siswi Kelas XI SMA Negeri 1 Kairatu yang berjumlah 200 orang. Seluruh Guru dan Siswa-Siswi memberikan apresiasi kepada Koramil Kairatu dengan pelaksanaan Kegiatan Pekan Pancasila yang dilaksanakan di sekolah mereka. Lebih lanjut Kepala Sekolah SMA N 1 Kairatu Ny. Ellen Hendra S.Pd menyampaikan Nilai Positif yang diambil dari kegiatan ini adalah bagaimana Generasi Muda terutama anak-anak sekolah akan semakin mengerti dan memahami Makna serta Arti dari Nilai Pancasila, melalui kegiatan seperti ini dan dapat menimbulkan rasa Cinta Tana Air dan Nasionalisme untuk keutuhan NKRI.

Terselenggaranya kegiatan juga sebagai Wujud penghargaan kepada para Pahlawan kita dengan slogan yang pernah disampaikan Presiden Pertama IR SOEKARNO Sang Proklamator yaitu “JASMERAH” (Jangan Sekali-kali melupakan Sejarah). Adapun Narasumber dari Materi-materi tersebut diantaranya untuk materi Wawasan Kebangsaan Bhineka Tunggal Ika disampaikan oleh Kapten Inf Bambang Setiono Danramil Kairatu, Materi Outbond Ketangkasan PBB dipimpin oleh Serka Fransiskus Agus, Materi Outbond Ketangkasan Holihop dipimpin oleh Serma Zulkifli dengan 10 orang anggota lainnya. (IN-10/ JSY)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top