Politik

Komunitas Muda Dukung Rentanubun Di Pilgub Maluku 2018

Bupati MALRA

Ambon, Maluku.- Manuver politik Anderias Rentanubun jelang Pilgub Maluku 2018, mendapatkan respon positif publik. Sejak kemunculannya digelanggang politik Maluku, aliran dukungan teristimewa yang datang dari komunitas anak muda. Sejumlah komunitas terbentuk untuk mendukung pencalonan Bupati Maluku Tengggara 2 periode itu.

Sebut saja, paguyuban mahasiswa se-Maluku, Duta Anderias Rentanubun, Anak Muda Maluku(AMM), Solidaritas Pendukungan Anderias Rentanubun(Spartan), dan belum lama ini terbentuk Solidaritas Muda Anderias Rentanubun (Samurai).

Koordinator Solidaritas Muda Anderias Rentanubun (SAMURAI) Kota Tual Fauzan Rizal Sanusi menyatakan dukungan kepada Bupati Maluku Tenggara Anderias Rentanubun yang mencalonkan diri sebagai Wakil gubernur Maluku pada Pilgub 2018. Pernyataan dukungan ini, berlangsung saat kesempatan buka puasa bersama SAMURAI Kota Tual, beberapa waktu lalu.

Bupati Malra,Anderias RentanubunMenurutnya, sosok Andre yang masih muda akan menjadi pilihan alternatif baru yang harus didukung oleh kelompok muda Maluku.

“Ini kejutan bagi kami, harus ada yang siap mewakili pemuda menjadi pemimpin sebagai regenerasi kepemimpinan Maluku ke depan. Regenerasi kepemimpinan itu jangan terputus. Ini mutlak harus didukung oleh pemuda, dan saya yakin kansnya bagus dan sangat berpeluang untuk berpasangan dengan pak Said Assagaf dan akan menang jika dukungan pemuda yang kompak,” ungkap Fauzan saat menghubungi via telepon selulernya, Senin (12/6).

Langkah Politik Andre di Pilgub Maluku, sambungnya, mendapatkan respon positif masyarakat. Aliran dukungan mengalir buat sosok yang sering disapa ‘The Smilling Thinker’ itu.

“Ketika bapak Anderias Rentanubun muncul menjadi salah satu bakal calon, saya tidak bertanya dia serius atau tidak, karena saya dan kawan-kawanlah yang akan membuatnya serius dan lebih serius, apalagi dia sudah melakukan ikhtiar politik dengan langkah-langkah yang konkrit,” sambungnya.

Sebagai bentuk dukungan terhadap Andre, Fauzan bersama kawan-kawan akan melakukan sosialisasi untuk mendongkrak popularitas. Apalagi saat ini, Andre berpeluang untuk berdampingan dengan Cagub Maluku Petahana Said Assagaf.

“Kami sangat mendukung hal itu, pak Andre sudah punya basis riil yang tidak perlu diragukan lagi. Kami cukup yakin pemuda Tenggara raya sepaham dengan kami,” tandasnya. (IN-02)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top