Politik

Komarudin Akui, Merubah Maluku Harus Dengan Kekuasaan

komarudin watubun

AMBON,MALUKU- Sebagai salah satu anak asli daerah Maluku,yang telah mengabdi di Papua selama 15 tahun,Komarudin Watubun sangat serius untuk kembali ke Maluku,untuk mencalonkan diri sebagai salah satu bakal calon (balon) Gubernur Maluku periode 2018-2023.

“Sebagai anak Maluku yang tahu persoalan yang terjadi,Saya berkepentingan untuk berpartisipasi.Merubah Maluku,harus dengan kekuasaan,”ungkap Watubun di Kantor DPC PDI Perjuangan Maluku,Jumat (09/06) saat dirinya bersosialisasi bersama lima Pengurus Anak Ranting (PAC) dan pengurus ranting serta para kader PDI Perjuangan di tingkat DPC kota Ambon.

Menurutnya,sebagai anggota DPR RI,sebenarnya sudah punya kebun di Papua tapi keterpanggilan membangun masyarakat di negeri sendiri,sekaligus mendidik para kader partai bagaimana caranya berdemokrasi yang benar.

“Selaku ketua DPP,bisa saja saya duduk manis di pusat,instruksi kader pada tingkatannya untuk mensosialisasikan tentang saya.Namun,itu pendidikan politik yang keliru.Jadi,saya berkewajiban datang sendiri ke Maluku dan bertemu langsung dengan seluruh kader tingkat DPC untuk bersosialisasi,”jelasnya.

Selain itu,kader anak ranting sampai tingkat DPC harus mendukung semua balon yang berproses di PDI Perjuangan,dalam rangka memberi pendidikan politik dan berorganisasi yang benar kepada kader partai dan masyarakat.

Dirinya menegaskan,siapapun balon yang direkomendasikan oleh partai nantinya,harus gunakan struktur partai dalam tim mereka. Dan,harus mendukung sepenuhnya serta mengamankan siapapun yang dipilih oleh Ibu Megawati.Tapi sebelum direkomendasikan,pengurus DPC dilarang menjadi salah satu tim sukses salah satu balon.

“Setelah bertemu dengan para kader DPC Kota Ambon,besok saya akan bersosialisasi di Kabupaten Maluku Tengah dan Seram Bagian Barat (SBB),”tambahnya.

Beberapa kader merespon positif sosialisasi yang diadakan oleh Komarudin Watubun melalui saran dan masukan.(IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top