Militer

Kodim Saumlaki dan Tual Gencar Tanamkan Nilai Nilai Pancasila

Kodim-1507Saumlaki-Bentuk-Generasi-Muda-Miliki-Wawasan-Kebangsaan

Ambon,Maluku – Kodim 1507/Saumlaki menanamkan nilai-nilai Pancasila melalui kegiatan pembekalan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SMA Unggulan, SMA Negeri 2 Saumlaki dan SMA Kristen Paulus, Senin(12/06).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk membentuk pelajar-pelajar serta memiliki rasa Nasionalisme yang tinggi sehingga dapat menjadi generasi penerus bangsa yang tangguh. Kegiatan dilaksanakan berupa pemberian materi Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, Bahaya Narkoba dan Bela Negara yang disampaikan oleh Kapten Chb William L dan Kapten Inf Yuga A kepada seluruh siswa-siswi SMA atau sederajat yang berada di Saumlaki.

Kodim-1503Tual-Tanamkan-Nilai-Nilai-Pancasila-Bagi-Generasi-MudaLebih lanjut kegiatan outbond juga diberikan kepada para siswa-siswi berupa latihan PBB, water estafet, tongkat estafet dan permadani terbang. Kegiatan oubond dilaksanakan untuk memupuk kebersamaan,kepedulian dan kerja sama dalam satu tim. (Penrem 151/Bny)

Sementara untuk Kodim 1503/Tual Kegiatan yang dilakukan melalui penyampaian materi wawasan kebangsaan, Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika dengan pemateri Serka Kapitan Hitu dan dilanjutkan dengan kegiatan outbond dipimpin oleh Serma Abdul Gani diikuti seluruh siswa-siswi meliputi Latihan PBB(Peraturan Baris Berbaris), materi bola tali, materi water estafet, tongkat estafet, permadani terbang dan Hulahop serta diakhiri yel-yel penyemangat. Kegiatan outbond diadakan untuk melatih kedisiplinan dan kerja sama tim bagi siswa-siswi SMA. (IN-02)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top