Politik

Ketua DPD Demokrat Maluku Safari Ramadhan di SBB

roy pattiasina

SBB,Maluku – Ketua DPD Demokrat Maluku, Roy Pattiasina melakukan safari Ramadhan bersama pengurus DPC, DPAC, Ranting dan Kader Partai Demokrat Kabupaten Seram Bagian Barat, yang berlangsung di gedung serba guna gedung putih, Desa Piru, Kecamatan Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat.

Roy Pattiasina pada acara itu mengatakan,  ini adalah Safari Ramadhan perdana saat dirinya menjabat sebagai Ketua DPD Demokrat Provinsi Maluku.

 “Saya ambil Seram Bagian Barat untuk Safari Ramadhan , karena demokrat dekat sekali dengan SBB,” tutur Pattiasina.

Kedepan, pihaknya akan melakukan konsolidasi terkait Pileg tahun 2019. Dia optimis Demokrat akan meraih kemenangan telak pada Pileg  di 11 kabupaten kota yang ada di Maluku

 “Partai demokrat kedepan tahun 2019 akan menjadi ketua DPRD Maluku maupun yang ada di kabupaten kota. kita tingkatkan seperti di Seram Bagian Barat yang saat ini. kita akan menjaga kantong kantong Demokrat agar di 2019 mendatang kursi legislatif dan pimpinanya akan dikuasai oleh Partai Demokrat,” ucapnya.

Adapun tema Safari Ramadhan yang diusung dalam silahturahmi Ketua DPD Demokrat Maluku dengan pimpinan DPC, DPAC Kabupaten Seram Bagian Barat ,  “Menjalin Persatuan Antar Umat Beragama Di Bumi Saka Mese Nusa”.

Selanjutnya dalam ceramah safari Ramadhan yang dpimpin oleh  Ustd, Jalaludin Spd. dikatan puasa adalah kewajiban yang diperintahkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa kepada umat muslim dan seluruh umat.

 “Puasa itu sudah diwajibkan kepada orang orang terdahulu sebelum kita, yakni umat umat nabi terdahulu dengan umatnya telah melaksanakan puasa seperti puasa yang kita lakukan saat ini” terangnya.

“Dengan safari Ramadhan yang dilakukan oleh DPD demokrat Maluku marilah kita menjaga dan menjalani persatuan antara umat beragama dibumi Saka Mese Nusa, ” tutur Ustad.

Turut hair, Ketua DPD Demokrat Provinsi Maluku, Direktur Eksekutif DPD Demokrat Maluku Felix Tuhilatu, Ketua OKK DPD Demokrat Maluku, John Lefmanut, Sekretaris OKK Dewy Dewanty Rolobessy, serta Fungsionaris DPD Demokrat Maluku, Ketua DPRD Julius M. Rutasouw, Ketua Fraksi Demokrat, Salim Suneth,  Anggota Fraksi Demokrat, Max Tuhenay, Serta Ketua DPC Demokrat SBB, Helmy Wenno. (IN-13)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top