Kota Tual

Kasat Binmas Polres Malra Safari Ramadhan di Mesjid Jabal Rahman Tual

POlres Tual

Tual, Maluku- Dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, Kota Tual dan Kab. Maluku Tenggara, dan sekaligus menjalin hubungan silaturahmi dengan masyarakat Muslim di kedua wilayah Tual/Malra, Kapolres melalui jajarannya Kasat Bimas, mengadakan Safari Ramadhan keliling baik di kota Tual dan Kab. Malra. Hal ini di ungkapkan Kasat Binmas Polres Malra, Iptu, Abd Muin Rahaded,  saat melakukan Tausysiah Safari Ramadhan di Mesjid Jabal-Rahman, Kompleks Banda Ely, Kec- Dullah Utara Kota Tual. (13/6/17).

Dalam Ceramah Singkatnya, di hadapan Jamaah Shalat Isya dan Taraweh, Perwira Polisi dengan dua balok di pundak ini mengajak warga masyarakat Kota Tual, khususnya warga Banda Ely dan Elat yang mendiami Kota Tual, agar lebih memaknai Bulan Suci Ramadhan dengan meningkatkan diri masing-masing dengan menitik beratkan pada empat poin, yakni Iman, Amanah, Taqwa, dan Aman.

“Dan apabila ini kita terapkan dan dapat di praktekan pada diri kita masing-masing maka sudah barang tentu akan tercapainya tujuan hidup yakni, ketenangan, keamanan, ketertiban dan kenyamanan, di tengah-tengah masyarakat, ” tuturnya.

Selain Safari Ramadhan,pengamanan menjelang lebaran hari Raya Idul Fitri juga akan dilakukan. Untuk itu,  Polres telah berkoordinasi dengan para Tokoh Agama/Pemuda/masyarakat, agar turut berpartisipasi menjaga Kamtibmas dengan mengantisipasi adanya penjualan narkoba serta miras jenis Sopi, yang mungkin saja berada pada masing masing kompleks. Polres Tual/Malra  berharap agar masyarakat sesegera mungkin melaporkan kepada pihaknya, mengingat gangguan keamanan dan angka kriminalitas yang terjadi baik di Kota Tual dan Kabupaten Malra, di akibatkan oleh minuman keras (Miras).

“Dan Alhamdulillah beberapa hari yang lalu Polres Tual/Malra telah berhasil menyita ratusan liter minuman keras jenis Sopi, di Pelabuhan Watdek, Ohoijang. Olehnya itu harapan Polres, agar masyarakat dapat berpartisipasi membantu menjaga keamanan dan ketertiban pada lingkungannya masing-masing,” tutupnya.(CR-01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top