Militer

Kapolda Harap Operasi Ramadniya Dilaksanakan Secara Humanis

polda

Ambon,Maluku- Untuk menciptakan keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat, Kepolisian Daerah (Polda) Maluku kembali menggelar operasi Ramadniya jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

Waka Polda Maluku Brigjen Drs Musa Ginting yang didampingi oleh Karo Ops Polda Maluku Kombes Pol Drs I Nyoman Labha saat membacakan sambutan tertulis Kapolda Maluku dalam acara penutupan pelatihan pra operasi Ramadniya Siwalima tahun 2017, Selasa (13/6), mengatakan, pelatihan pra operasi Ramadniya Siwalima tahun 2017 yang dilakukan oleh jajaran satuan Polda Maluku adalah untuk mempersiapkan kemampuan personil Polda Maluku dalam mengimplementasikan pengamanan dan ketertiban masyarakat jelang perayaan hari raya Idul Fitri.

Selain itu dalam melaksanakan operasi Ramadniya Siwalima tahun 2017, pihak Polda Maluku juga perlu menjaga kepercayaan yang telah dibangun masyarakat dengan pihak Polda Maluku.

“Dalam operasi Ramadniya personil pengamanan dari Polda Maluku perlu memperhatikan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam melakukan aktifitas selama bulan suci Ramadhan maupun jelang perayaan Idul Fitri,baik saat beribadah maupun berbelanja, berekreasi dan berlalu lintas,” Ungkap Waka Polda.

Ditambahkanya, Kapolda Maluku juga berharap dalam melaksanakan operasi Ramadniya, personil Polda Maluku tetap menjaga kepercayaan masyarakat kepada Polda Maluku.

“Kapolda berharap didalam pelaksanaan operasi Ramadniya Siwalima tahun 2017 dapat dilaksanakan secara baik dan humanis, sehingga masyarakat nyaman,aman dan bisa mematuhi hukum yang berlaku. Hal ini perlu mendapat perhatian serius karena kegiatan ini merupakan tanggung jawab profesi kita selaku aparat penyelenggara Kamtibmas dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat pada saat dan sesudah hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah,” Tuturnya. (IN-10)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top