Ekonomi

Kado Lebaran 1438 H, PLN Beri Diskon Biaya Penyambungan Tambah Daya

pln 5

AMBON, MALUKU.- Menyambut hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah, Perusahaan Listrik Negara (Persero) memberikan kado special bagi para pelanggan setia PLN di seluruh Indonesia. Kado yang dibalut dalam promo gemerlap lebaran 2017 ini berbentuk potongan biaya penyambungan tambah daya listrik. Potongan biaya ini diluncurkan di Jakarta pada Minggu, 18/06/2017.

Melalui realese kepada Intim News kemarin, dijelaskan bahwa potongan biaya penyambungan tambah daya listrik ini diberikan kepada rumah-rumah ibadah, potongan yang diberikan sebesar 100% atau bebas biaya penyambungan. Hal ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi umat saat beribadah, khususnya di bulan ramadhan.

Selain rumah ibadah, seluruh konsumen PLN juga memperoleh kesempatan untuk menambah daya listrik hingga 197 kVA dengan hanya membayar 50% biaya penyambungan untuk penambahan daya.

Hal lain yang didapat pada promo gemerlap lebaran 2017 ini, PLN juga menggratiskan biaya jaminan pelanggan yang merupakan jaminan atas pemakaian daya dan tenaga listrik selama menjadi pelanggan PLN.

“Melalui program gemerlap lebaran 2017, kami ingin memberikan kemudahaan bagi masyarakat untuk mencukupi kebutuhan daya listriknya dengan biaya yang murah. Dalam menyambut hari raya Idul Fitri, biasanya pemakaian listrik masyarakat akan meningkat, sehingga membutuhkan daya yang lebih banyak,” jelas I Made Suprateka, Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN.

Biaya jaminan pelanggan dikenakan kepada pelanggan pengguna listrik pasca bayar. Yakni pelanggan yang memakai tenaga listrik dari PLN dengan pembayar setelah listrik digunakan. Untuk pelanggan listrik pra bayar tidak dikenakan biaya jaminan pelanggan.

Selain lebih murah, pelanggan bisa mendapatkan tambahan daya listrik dengan cepat karena waktu penambahan daya (PD) tidak lebih dari 24 jam.

“Maksimal 1 hari menyala, jika tidak memerlukan tambahan jaringan listrik yang baru,” tambah Made.

Promo gemerlap Lebaran 2017 berlangsung mulai 15 Juni 2017 hingga 31 Juli 2017. Untuk mendapatkan kesempatan ini, pelanggan dapat langsung dapat menghubungi kantor layanan PLN di seluruh Indonesia. (IN-02)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top