Hot News

Jejak UFO Ditemukan di Tengah Hutan SBT ?

Corp Circles

Ambon, Maluku-  Lingkaran tanaman (Crop circles) adalah suatu pola teratur yang terbentuk secara misterius di area ladang tanaman,atau hutan. Biasanya Corp Circles atau Fenomena “lingkaran tanaman” seringkali dikait-kaitkan dengan isu Benda Terbang Aneh (BETA) atau UFO, atau juga makhluk luar angkasa.

Pola yang hampir sama dengan Corp Cirles ini ditemukan di hutan Desa Gah, Kecamatan Tutuk Tolu, Kabupaten Seram Bagian Timur. Pola yang berada jauh di hutan desa Gah itu berpola lingkaran dengan beberapa pola lain yang cukup sederhana.  Pola itu tergambar dari Google earth atau Google map dengan radius 2000 meter dari udara.

Entah kapan terjadinya pola tersebut,hingga kini belum ada jawaban terkait dengan fenomena unik ini.

Namun salah satu masyarakat Seram Bagian Timur yang dihubungi INTIM NEWS dari Ambon mengungkapkan masyarakat Seram Bagian Timur hingga kini belum mengetahui soal fenomena itu. Namun dia menduga, pola yang terlihat dari Google Earth di tengah hutan Desa Gah, Kecamatan Tutuk Tolu, Kabupaten Seram Bagian Timur itu ada hubungannya dengan penggusuran kawasan hutan di Desa Gah untuk membangun Ibu Kota Kabupaten Seram Bagian Timur.

“Kalau soal Corp Circles, kita belum pernah mengetahui pernah atau ada di SBT. Namun jika itu terjadi di tengah hutan desa Gah, Kecamatan Tutuk Tolu, SBT mungkin ada hubungannya dengan penggusuran kawasan hutan di dekat Desa Gah, “ jelas Arif, Kamis (8/6).

Fenomena Corp Circles ini pertama kali ditemukan di Inggris pada akhir 1970, dengan bentuk pola-pola lingkaran sederhana. Pada masa-masa setelahnya, pola-pola tersebut kini cenderung bertambah rumit dan tidak terbatas hanya pada hanya bentuk lingkaran. Namun karena mengacu pada asal-usulnya, maka istilah lingkaran tanaman ini masih dipertahankan.

Di Indonesia sendiri, fenomena Corp Circles pernah terjadi  tanggal 23 Januari 2011 di  Yogyakarta, munculnya lambang misterius berdiameter 60 meter yang dicurigai terkait dengan isu BETA atau makhluk luar angkasa yang dikenal dengan sebutan lingkaran tanaman atau crop circle di daerah persawahan di Gunung Suru, Jogotirto, Berbah, di Sleman. Para warga sekitar meyakini lambang tersebut adalah simbol pendaratan pesawat BETA dari planet lain. Selain kesaksian tentang pesawat makhluk asing, terdapat berbagai kesaksian dari warga sekitar tentang penyebab fenomena tersebut, seperti SUTET (Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi) milik PLN, maupun sebuah angin puting beliung terlihat naik turun di ladang tersebut dan membentuk lambang misterius tersebut.

Di Dusun Wanujoyo, Srimartani, Bantul, Bantul tanggal 25 Januari 2011, dan di Dusun Kumbangan, Desa Banyusari, Kecamatan Tegalrejo, Magelang  tanggal 30 Januari 2011 juga pernah terjadi fenomena serupa.  (IN-01/ IN-17)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top