Seram Bagian Timur

HIPPMAT ANCAM TOLAK PROYEK PENUNJUKAN YANG DIKERJAKAN PENGUSAHA NON TUTUKTOLU

Tutuktolu
Ketua HIPPMAT Syaifuddin Rumuar.

Bula,Maluku- Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Tutuktolu (Hippmat) mengancam akan menolak seluruh paket pekerjaan penunjukan yang dikerjakan pengusaha non Kecamatan Tutuktolu Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT). Mereka menilai paket pekerjaan yang dikelola pihak lain hanya mengejar keuntungan ketimbang hasil yang didapat masyarakat Tutuktolu. Hal ini disampaikan ketua Hippmat, Syaifuddin Rumuar kepada Intim News via seluler.

“Kalau pekerjaannya dikelola pengusaha lain otomatis mereka hanya kejar keuntungan tapi kalau putra daerah Tutuktolu otomatis mereka punya rasa memiliki dan pekerjaannya akan baik, ungkap Rumuar.

Dikatakan, selain tidak memberikan hasil yang signifikan, paket pekerjaan yang dikelola pihak lain juga tidak memberikan keuntungan bagi masyarakat Tutuktolu lantaran tidak melibatkan warga sekitar.

“Kalau pengusaha dari luar yang kerjakan otomatis mereka punya pekerja sendiri tapi orang Tutuktolu yang kerjakan mereka akan rangkul pekerja yang ada disana (Tutuktolu), “katanya.

Kata Rumuar, Pihaknya tidak melarang paket pekerjaan yang dikerjakan pihak lain bila proyek tersebut didapatkan melalui mekanisme lain.

“Kalau proyek yang ditenderkan itu kita tidak akan tolak karena pengusaha dapat sesuai mekanisme dan aturan, “jelas dia.

Untuk itu pihaknya meminta pembagian paket proyek penunjukan langsung (PL) oleh sejumlah instansi kepada pihak-pihak tertentu harus mempertimbangkan sejumlah hal. Salah satunya keterwakilan putra daerah.

“Jangan karna kedekatan emosional saja. Kami minta hal-hal tertentu harus dipertimbangkan memberikan paket proyek, “harap dia. (IN-17)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top