Uncategorized

Heboh… Pohon Pisang Bertandan Tiga Ditemukan di Ambon

pisang bertandan tiga

Ambon,Maluku- Warga Jalan Perumtel Kayu Tiga Block C nomor 75 RT 003/ RW 08 Desa Soya, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon dihebohkan dengan fenomena langka, yakni pohon pisang bertandan tiga.

Pohon pisang yang terbilang langka tersebut berada dalam lahan milik warga bernama Toni Tasijawa di Jalan Perumtel Kayu Tiga Block C nomor 75 RT 003/ RW 08, Desa Soya, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Keunikan pohon pisang ini menjadi perhatian warga sekitar. Entah siapa yang pertama kali menemukan pohon pisang bertandan tiga itu.

Namun berdasarkan penuturan warga sekitar yang ditemui di lokasi, penemuan pisang bertandan tiga itu pertama kali ditemukan oleh pemilik lahan.

” Peristiwa pisang bertandan 3 ini sempat membuat heran warga Kayu Tiga yang baru pernah melihat hal tersebut. Hal ini awalnya diketahui oleh Toni Tasijawa sang pemilik lahan saat membersihkan tanahnya (kebun),” Ucap Yohanes yang ditemui INTIM NEWS, Kamis (8/6).

Mitos pohon pisang bertandan tiga diyakini memiliki khasiat untuk menyembuhkan beberapa penyakit. Bahkan, konon dapat dijadikan jimat untuk menangkal gangguan mahluk halus dan mengusir roh jahat.
Apakah anda pecaya ? (IN-01/IN-10)

Berikut Videonya :

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top