Ekonomi

Gudang Penimbunan Bawang Merah di Tantui Ambon di Grebek Aparat

timbunan bawang merah
TKP Penimbunan Bawang Merah di Ambon

Ambon,Maluku- Diduga dipakai untuk menimbun bawang merah, sebuah gudang pendingin di kawasan Pelabuhan Perikanan Nusantara, kawasan Tantui Ambon digerebek Tim Satgas Pangan Maluku.

Sekitar 600 karung bawang merah ditemukan dalam gudang tersebut. Tim Satgas pangan menggerebek gudang itu dalam operasi yang digelar tim gabungan dari Disperindag Maluku, Rabu (21/6/2017).

Dinas ketahanan pangan dan beberapa instansi lainnya yang ikut dalam operasi penggrebekan tersebut. Diduga pemilik sengaja menimbun bawang merah, untuk memainkan harga jual bawang merah. Proses perang ekonomi tak sehat terendus pada peristiwa penimbunan bawang ini.

Tim satgas pangan langsung melakukan pemeriksaan dokumen pemilik dan juga mengamankan sekitar 600 karung bawang merah yang disembunyikan di gudang berukuran cukup besar itu.

Kepala Bidang Humas Polda Maluku, AKBP Abner Ronald Tatuh, yang ditemui INTIM NEWS di ruang kerjanya membenarkan peristiwa dugaan penimbunan bawang merah itu. Baginya, menjelang idul fitri harga kebutuhan bahan pokok selalu melonjak namun sejak dilakukukan operasi pasar oleh Satgas pangan , harga harga kebutuhan pokok itu masih dinyatakan stabil. Hanya beberapa saja yang mengalami peningkatan Di maluku selama operasi pasar dilakukan. Selain bawang merah, diungkapkannya, belum ada temuan penimbunan sembako lainnya.

“Polisi masih melakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap dugaan penimbunan bawang merah ini Sang pemilik juga masih dilakukan pemeriksaan, “ Ucapnya. (IN-10)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top