Maluku

Farham Suneth Apresiasi Bantuan Kodam XVI/PTM

farham suneth

Ambon,Maluku- Penyerahan simbolis ternak kambing dari KOdam XVI/PTM dengan Kementrian BUMN di balai desa Luhu kepada masyarakat desa luhu dan Iha, Kecamatan Seram Bagian Barat. diapresiasi oleh direktur Roemah Kreatif Insitut Farham Suneth.

Kepada Intim News, Sabtu, (3/6) Suneth mengatakan, melalui penyerahan bantuan ternak, telah ada kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan ekonomi masyarakat dan pemanfaatan lahan tidur.

Bantuan dari Kodam XVI/PTM ini baginya, dapat memacu semangat kelompok Tani Ternak negeri Luhu dan Iha untuk memelihara ternak sesuai dengan apa yang telah disampaikan oleh Dinas Pertanian dan Perternakan Kabupaten Seram Bagian Barat.

Diungkapkannya, sebagai anak daerah, merupakan kewajiban untuk memberikan dorongan moral bagi masyarakat penerima bantuan untuk mengejar ketertinggalan di daerah itu.

Disamping pemberian bantuan ternak, dirinya berharap, Kodam XVI/PTM dapat menjadi mendiator penyerahan bibit pertanian bagi kedua desa itu. Hal tersebut baginya dapat membantu Pangdam XVI/PTM dalam mensukseskan program Emas Hijau yang dicanangkannya.

“Saya berharap Pemerintah Daerah Kab. SBB Dapat bekerja sama dengan Kodam XVI / Pattimura untuk memajukan masyarakat SBB lewat sektor bidang pertanian dan peternakan, sebab masyarakat SBB banyak yang berprofesi di sebagai petani dan peternak” Terang Suneth. (IN- 13)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top