Seram Bagian Barat

DPRD SBB Tinjau Lokasi Bencana Banjir di Kep.Manipa

kunjungan komisi c DPRD SBB

SBB, MALUKU – DPRD Seram Bagian Barat (SBB), lewat Komisi A dan C yang dipimpin langsung oleh wakil Ketua Komisi A, Hi Ismail Marasabessy dan Ketua Komisi C, DPRD SBB Maaruf Tomia, S. Pd beserta anggota komisi A dan C serta mitra kerja, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. SBB mengunjungi lokasi bencana banjir yang ada di Kecamatan Kepulauan Manipa.

Pihak komisi mengunjungi lokasi bencana yang ada di dusun Uwe, Desa Masawoi, dan Dusun Labuang Timur, Desa Luhutuban, Kecamatan Kepulauan Manipa, Kab. SBB yang terjadi Sabtu (3/6).

Maaruf dalam tatap muka bersama pihak korban bencana banjir mengatakan, hasil rapat koordinasi mengatakan pihak pemerintah provinsi akan membantu mengatasi talud dan jembatan yang rusak akibat bencana banjir, namun anggarannya akan dicairkan tahun 2018.

Lanjutnya, pihaknya akan melihat skala prioritas, dan komisi C akan mendorong agar anggarannya akan dimasukan dalam anggaran perubahan khususnya pada Anggaran tak terduga.

“Jika tidak diselesaikan, maka jika terjadi hujan area kali akan bertambah luas karena abrasi kali sehingga nantinya akan menjadi korban adalah masyarakat,“ tandasnya.

Dikatakan, Rol bobol akan diperbaiki sepanjang 100 – 150 meter, paling lambat pada tahun 2018.

Sedangkan Wakil Ketua Komisi A DPRD SBB, Hi Ismail Marasabessy mengatakan penganggaran telah memasuki tahapan APBD Perubahan, jika dimungkinkan pihaknya akan mengakomodir anggarannya di APBDP.

“Kedatangan hari ini komisi A dan B ke dusun Uwe desa Masawoi jelasnya ada keseriusan kita untuk melihat secara langsung lokasi bencana banjir, sehingga ketika dibicarakan nanti (dalam rapat bersama Pemkab) jangan hanya berbicara kira kira, dan katanya. Tapi kita sudah saksikan, bahkan kondisi dapat kita gambarkan, “ungkap Marasabessy.

Olehnya itu Komisi A dan C berharap pemerintah daerah dalam hal ini BNPB Kab. SBB untuk serius dalam menanggapi masalah banjir yang terjadi awal Juni lalu. (IN-13)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top