Militer

Dit Sabhara Optimalisasi Kinerja

Dir Sabhara

Ambon,Maluku- Peningkatan Intensitas penggelaran personil berseragam di Lapangan selama bulan Suci Ramadhan menjadi prioritas utama Direktorat Satuan Huruhara (Dit Sabhara) Polda Maluku. Hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada Warga masyarakat Kota Ambon dan sekitarnya, terlebih khusus masyarakat yang sedang menjalankan Ibadah Puasa di bulan suci Ramadhan.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Sabhara Polda Maluku, Kombes Pol. Irwan Rahmaini kepada Wartawan diruang kerjanya, (8/6) mengatakan, penggelaran personil berseragam tersebut bertujuan agar masyarakat dapat mengetahui polisi yang senantiasa melindunginya, sehingga masyarakat akan merasa aman dan tidak khawatir saat beraktifitas, apalagi di Bulan Ramadhan ini.

“Aktifitas masyarakat di Kota Ambon semakin meningkat dari hari-hari biasanya sehingga Polri dituntut untuk selalu memiliki Sikap Proaktif yang tanggap, antisipatif dan peduli dalam mengambil tindakan yang tepat untuk memberikan hasil yang terbaik,” Ucap Kombes Pol Irwan Rahmaini.

Menurutnya dalam upaya untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat Kota Ambon dan sekitarnya, pihaknya telah menggelar kurang lebih 60 personil Dit Sabhara Polda Maluku dengan berseragam lengkap disertai dengan perlengkapan dan atribut Kepolisian selama 1 X 24 jam setiap harinya dengan sasaran daerah-daerah/lokasi-lokasi yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas.

” Dit Sabhara Polda Maluku telah menempatkan personil di Pos Patroli Tugu trikora sebanyak 1 (satu) Regu, untuk mengantisipasi kemacetan dan memantau aktifitas masyarakat disekitar karena daerah disekitar Pos Patroli Tugu Trikora dianggap Rawan karena merupakan daerah perbatasan antara 2 (dua) komunitas, dimana sering terjadi tawuran antara anak-anak muda antara 2 komunitas tersebut. Bukan itu saja, daerah Trikora juga merupakan daerah yang tidak pernah tidur selama 1 X 24 jam selama bulan suci Ramadhan ini,” Ungkapnya

Ditambahkanya dalam Bulan Suci Ramadhan ini mulai pukul 15.30 Wit Personil Unit PRC Dit sabhara Polda Maluku dibawah pimpinan IPTU Thomas Kelimobar telah ditempatkan disepanjang Jalan-jalan yang merupakan pasar Tumpah ( Daerah Batu Merah dan Depan Masjid Raya Al fatah ), tempat masyarakat melakukan aktifitas jual-beli Takjil menjelang buka puasa. Kemudian dilanjutkan pada pukul 17.00 Wit melakukan pengamanan Sholat Taraweh dibeberapa Mesjid yang berada dipusat Kota Ambon.

” Setiap harinya penggelaran personil berseragam dalam Bulan Suci Ramadhan ini, khusus dipusat-pusat perbelanjaan dan obyek-obyek Vital yang ada di Kota Ambon dilakukan sampai dengan pukul 24.00 Wit, sementara untuk-daerah-daerah yang dianggap rawan terjadinya gangguan kriminalitas seperti pencurian, penjambretan dan lain-lain, personil tetap disiagakan selama 1 X 24 jam,” . Tutur Dir Sabhara.

Diungkapkanya dari hasil evaluasi selama pelaksanaan penggelaran personil berseragam selama bulan suci Ramadhan ini, terbukti dapat menurunkan tingkat kriminalitas yang sering terjadi selama ini terutama pada malam hari, seperti penjambretan/pencurian dengan kekerasan,untuk itu menurut RAHMAINI, walaupun Bulan Suci ramadhan telah berakhir.

” Personil Dit Sabhara Polda Maluku akan tetap melanjutkan tugas dalam mengamankan jalannya bulan suci Ramadhan bahkan akan lebih meningkatkan intensitas kegiatan penggelaran personil berseragam dilapangan, supaya situasi Kamtibmas yang sudah kondusif ini akan tetap terjaga dengan baik dan selalu berharap adanya kerjasama yang baik dari semua pihak demi mewujudkan kota Ambon yang Manis e. (Maju, Aman, Nyaman, Indah, Sehat dan Sejahtera),” tutup Perwira Polda Maluku berpangkat 3 Bunga Melati itu. (IN-10)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top