Maluku

Disaksikan Wagub Dan Sekda Maluku, Pimpinan Tinggi Pratama Teken Sertijab

teken sertijab

AMBON,MALUKU- Pasca dilantik pekan lalu, hari ini disaksikan langsung oleh Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua dan Sekda Hamin bin Thahir, beberapa pimpinan tinggi pratama menandatangani serah terima jabatan.

Mereka diantaranya,Kasat Polisi Pamong Praja Maluku dari Yusuf Putirulan yang pensiun,kepada Paulus Kaihatu.Elvis Patiselano dari Karo Pemerintahan pindah jabatan jadi Kepala Disperindag Maluku gantikan Frans.J.Papilaya.

Selanjutnya,Jasmono karo humas dan protokoler pemda Maluku digantikan oleh A.Junairis dan kembali dan naik jabatan sebagai karo pemerintahan gantikan Elvis Patiselano.Sedangkan Frans Papilaya dari jabatan Kadis Disperindag pindah jabat kadis Perhubungan Maluku.

“Setiap perubahan mestilah dipandang dalam perspektif yang positif, yakni sebuah proses dinamisasi kehidupan menurut hukum-hukum alam yang berlaku.Ada yang tua, ada yang muda. Ada yang datang, tetapi ada juga yang pergi. Hukum alam itulah yang menjaga hidup ini terus berputar dan berkelanjutan, dan insya Allah perubahan yang kita buat ,akan menuju kepada hal-hal yang semakin baik,”ucap Gubernur Maluku,Said Assagaff dalam sambutannya,yang dibacakan oleh Wakil Gubernur Zeth Sahuburua,di Kantor Gubernur Maluku,Rabu (07/06).

Dalam semangat itulah Wagub jelaskan, kita semua yang hadir di tempat ini mesti menghaturkan RASA SYUKUR dan TERIMA KASIH kepada Tuhan yang maha kuasa karena telah menganugerahkan hikmat dan kebijaksanaan bagi kita sekalian, bahkan kesehatan dan kesempatan guna melaksanakan Sertijab Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku hari ini.

Disebutkannya,sebagai sebuah organisasi modern, mekanisme serah terima tugas dimaknai sebagai proses transisi pengalihan kepemimpinan dari yang lama ke yang baru. Begitu pula apa yang kita selenggarakan hari ini.

“Proses serah terima tugas menjadi alat untuk menjembatani celah beralihnya pucuk pimpinan SKPD, dengan tujuan pokok adalah irama kinerja organisasi tidak terganggu, bahkan mesti terjaga dengan aman,”terangnya.

Kinerja yang dimaksud tambahnya,adalah tugas-tugas saudara-saudara dalam penyelenggaraan pemerintahan.

“Point penting saya adalah, kepada semua pimpinan SKPD, saudara-saudara memikul tanggung jawab mensinergikan potensi dan kemampuan para pegawai dalam SKPD. Upayakan jangan ada yang terganggu. Jangan ada yang merasa diabaikan dan terabaikan. Jaga terus irama kerja , agar tetap bergerak secara dinamis. Bentuk team work yang tangguh. Ingatlah dibalik kesuksesan seorang pemimpin, selalu ada para pendukung yang handal,”harapnya.

Wagub mengingatkan,bekerja juga harus dengan hati-hati, sebab godaan dan keinginan menjadi dua sisi yang bila terlalu sering bertemu, justru mengalahkan akal sehat dan rasionalitas berpikir kita. Saya ingin KlTA SEMUA BERKOMlTMEN, CUKUPLAH SUDAH jajaran Aparatur Pemda Provinsi Maluku yang mesti berurusan dengan pihak penegak hukum, hanya karena kurang hati-hati. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top