Internasional

Di Sachsenring, Waktunya Marquez Kembali Juara

marques

Assen – Setelah naik podium di Belanda, juara bertahan Marc Marquez bertekad kembali ke jalur kemenangan. Rider Repsol Honda itu membidik seri Jerman, akhir pekan ini.

Marquez finis ketiga dalam balapan yang digelar di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017). Hasil yang cukup memuaskan setelah start dari posisi kedua di belakang rider Tech3 Johann Zarco.

Kendati demikian, sudah cukup lama Marquez tidak merasakan kemenangan di musim ini. Sepanjang delapan seri yang sudah digelar, pebalap Spanyol itu baru sekali juara yang didapat di Austin dan bahkan sudah dua kali gagal finis.
Marquez kini masih bertahan di luar tiga besar klasemen sementara. Dengan koleksi 104 poin, Marquez menghuni urutan empat, di belakang Valentino Rossi (108), Maverick Vinales (111), dan Andrea Dovizioso (115).
Balapan selanjutnya akan dipanggungkan di Sachsenring. Marquez didukung rekor sempurna untuk kembali menyeruak di antara para rivalnya.

“Ya, Sachsenring adalah sebuah sirkuit yang mungkin bukan salah satu favoritku karena lintasannya sedikit aneh, tapi aku suka karena gaya membalapku cocok sekali dan juga Honda di sana sehingga setiap tahun tampil dengan baik,” kata Marquez di Crash.net.

“Tapi musim ini aspalnya baru, mereka memperbaiki semuanya. Jadi kita lihat saja kapan kami tiba di sana. Namun, itu adalah sebuah sirkuit di mana aku merasa nyaman dan aku merasa tangguh. Sekarang waktunya untuk menyerang!” (rin/rin/rej)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com