Seram Bagian Barat

Bupati dan Wakil Bupati SBB, Safari Ramadhan

bupati wakil bupati

SBB, Maluku – Bupati dan Wakil Bupati Kab. SBB, Drs.H,Moh Yasin Payapo Mpd dan Timotius Akerina SE, Msi Melakukan Safari Ramadhan 1438 H dan Buka Puasa Bersama masyarakat Dusun Resetlemen pulau Osi Desa Eti Kecamatan Seram Barat, Kab. SBB  bertempat dibalai dusun Resetlemen Pulau Osi.

Dalam Safari Ramadhan Bupati SBB pun juga memberikan bantuan berupa uang sebesar Rp. 10 juta kepada pengurus mesjid As Syuhada dusun Resetlemen Desa Eti.

Dalam sambutan Bupati SBB Drs H. Moh Yasin Payapo Mpd mengatakan, Puasa merupakan satu cermin kesadaran bahwa sebagai manusia atau mahluk sosial kita wajib saling berbagi dan peduli terhadap kesulitan serta penderitaan orang lain serta selalu menjaga hubungan baik dengan sesama dan menghindari fitnah, Kedengkian dan perpecahan yang dapat menyebabkan terjadinya Degradasi nilai nilai kemanusiaan.

Sebagai titik tolak kesadaran diri dan hati setiap umat muslim terhadap penderitaan orang lain, merupakan sebuah keniscayaan, sehingga kekayaan besar yang diperoleh dari puasa dibulan suci Ramadhan adalah terwujudnya Individu Muslim yang memiliki kecerdasan intelektual kematangan emosional dan kesempurnaan spiritual.

Ditambahkannya, Bertepatan dengan momentum puasa dibulan suci Ramadhan 1438 H, tak henti hentinya dia mengajak bahkan menegaskan kepada semua masyarakat tentang pentingnya Etos kerja yang tinggi profesionalisme, disiplin, dan loyalitas dalam tugas pengabdian  kepada Kab. SBB, sebab dengan semakin dinamisnya kinerja pembangunan daerah Kab. SBB dibutuhkan peran serta pro aktif seluruh komponen di daerah  untuk meretas kabupaten “Saka Mese Nusa” sebagai Kabupaten yang memiliki keunggulan kompetitif baik ditinjau dari aspek pembangunan sosial, ekonomi politik dan budaya, keamanan dan kemasyarakatan.

Olehnya itu Payapo berharap agar masyarakat  bersama sama  menjaga Keamanan dari ancaman  radikal.

Dikatakan, sebagaimana diketahui melalui media elekronika,  negara Philipina sedang terjadi kerusuhan yang diakibatkan oleh Kelompok Radikal (ISIS).

“Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat mari kita sama sama menjaga keamanan lingkungan disekitar kita ” tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan Safari Ramadhan dan buka bersama, Kapolres SBB AKBP Agus Setiawan S. Ik, Sekda Kab. SBB Mansyur Tuharea, Kajari Kab. SBB Rustam Darmo SH, Asisten I Kab. SBB Bpk P. C Pical, MUI Kab. SBB Moksen Atamimi, Para SKPD Kab. SBB, Ketua KPUD Kab. SBB Bpk Silehu Ahmad, Kakesbangpolinmas Kab. SBB Saaban Patty , Camat Seram Barat Rony Salenussa, Mejelis Ta’lim Asyuhada dan Nur Anissa Dusun Resetlemen Pulau Osi serta para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat serta Masyarakat dusun Resetlemen Pulau Osi kurang lebih 150 orang. (IN-13)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top