Seram Bagian Barat

Bupati Buka Seleksi Keluarga Sakinah Teladan Tingkat Kabupaten SBB

19401093_147724379108469_774985211_o

SBB, Maluku.- Bupati Seram Bagian Barat Drs. Hi. Moh. Yasin Payapo Mpd, resmi membuka seleksi Keluarga Sakinah Teladan Tingkat Kabupaten SBB, tahun 2017 yang dilaksanakan di gedung balai desa Waimital, Kecamatan Kairatu, Kabupaten SBB, Rabu (21/6).

Dalam sambutannya, Yasin Payapo mengatakan bahwa yang merupakan unit terkecil yang penting dalam pembentukan dan pembinaan keluarga sakinah, karena untuk menjadi bangsa yang besar diperlukan keluarga-keluarga yang sakinah.

Menurutnya hal ini dilakukan demi pencapaian karakter dan pribadi dalam keluarga. Diadakannya pemilihan keluarga sakinah yang berjenjang tersebut dimulai dari kabupaten, provinsi hingga nasional. Keluarga harus mampu menjalani hidup berumahtangga dengan sukacita walaupun mungkin ada berbagai hal yang silih berganti dialami baik suka maupun duka.

“Saya berharap kepada bapak dan ibu dapat menjadi teladan bagi keluarga untuk terciptanya keluarga yang sakinah. Dan bersama dengan ini atas nama pribadi dan pemerintah daerah kabupaten SBB mengucapkan minal aidzin walfaizin mohon maaf lahir dan batin,” terang Payapo.

Selanjutnya Kepala Kementerian Agama Kabupaten SBB, La Pattah dalam sambutannya, mengatakan bahwa kehidupan masyarakat modern dapat memberikan ancaman yang sangat serius karena berhadapan langsung dengan pendidikan dan pemahaman agama.

Ditambahkannya, saat ini lembaga perkawinan alami masalah yang kompleks sehingga maraknya perceraian dan berpengaruh buruk kepada anak-anak, dalam membangun keluarga. Sehingga memang orang tua wajib mengajarkan pendidikan agama karena itu adalah yang utama diberikan kepada anak, pentingnya keluarga untuk membangun keluarga yang harmonis dengan proses perkawinan yang benar.

“Kami berharap agar seluruh Kantor Urusan Agama (KUA) dapat mewujudkan pelayanan yang prima kepada seluruh masyarakat dengan baik,” terang La Pattah.

Untuk diketahui adapun Dewan Hakim Seleksi Keluarga Sakinah Teladan antara lain, La Pattah selaku ketua, Johan Manuputty sebagai sekretaris, Jafar Tunny, Masykur Hehanussa, Abd. Gani Wael, yang merupakan anggota. Dengan peserta berjumlah 12 orang yang terdiri dari 3 orang dari Kecamatan Kairatu, 3 orang dari Kecamatan Kairatu Barat, 2 orang dari Kecamatan Amalatu dan masing-masing dari Kecamatan Seram Barat dan Huamual 2 orang peserta. Selain itu dari Kecamatan Taniwel 1 orang peserta, Kecamatan Waisala dan Manipa masing-masing 1 orang peserta.
Kegiatan tersebut turut dihadiri para petinggi dan stakeholders diantaranya Kabag. Ops Polres SBB Kompol La Udin Taher, Ass II Setda kabupaten SBB Drs. R. Sangadji, Kadis Pertanian kabupaten SBB Ir. R. Tianotak, Kabag Kesra Kabupaten SBB Drs. Jhon Manuputty, KaKesbang Pol & Linmas kabupaten SBB Saban Patty,S.Sos. (IN-13)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top