Hot News

3 Orang Tewas Dalam Bentrok Warga Desa Hitu dan Desa Wakal

hitu edit

Ambon, Maluku.- Bentrokan antar warga kembali terjadi di Pulau Ambon. Adu jotos antara 2 komunitas warga, Desa Hitu Mesing dan Desa Wakal Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Minggu (25/6/2017) memakan korban jiwa. Penyebab kisruh kedua wilayah itu  belum diketahui penyebabnya.

Informasi yang dihimpun INTIM NEWS, Senin (26/6/2017) bentrokan yang terjadi antara kedua komunitas warga ini belum diketahui sebabnya. Kabid Humas Polda Maluku, AKBP Abner Ronald Tatuh yang dikonfirmasi mengatakan bahwa pihak Polisi masih melakukan penyelidikan untuk mendalami pemicu bentrokan tersebut.

“Pihak kami masih dalam penyelidikan. Bagian Reserse dan Kriminal masih mengumpulkan data dan informasi dari masyarakat sekitar. Belum diketahui penyebab pasti terjadinya bentrok warga ini, permasalahan masih dalam penyelidikan Polisi,” terang Tatuh.

wakal editKetiga korban warga Hitu Mesing tersebut sempat dilarikan warga ke ruangan IGD (Intalasi Gawat Darurat) Rumah Sakit Khusus Daerah ( RSKD) Desa Negeri Lama Kecamatan Baguala, Kota Ambon pukul 17.00 Wit ( jam 5 sore), namun nyawa ketiga korban tersebut tak tertolong karena diduga telah meninggal dunia dunia sebelum sampai ke RSKD Baguala Passo Ambon.

Menurut Kabid Humas Polda Maluku AKBP Abner Ronald Tatuh, untuk proses pengamanan lokasi pihak Polda Maluku telah menurunkan 2 kompi personil anggota Brimob dan 2 kompi personil Sabhara dari Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulai Lease, serta di bantu oleh pihak TNI yang ditempatkan di lokasi bentrokan.

“Untuk pengamanan lokasi bentrokan pihak Polda Maluku telah menurunkan personil dari Polres Pulau Ambon dan dibantu oleh pihak TNI yang telah ditempatkan langsung dititik-titik bentrokan,”ungkap  Tatuh.  (IN-10)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top