Ekonomi

2017 Listrik Masuk, PLN Fokus PLTD Di Romean – Wunlah

material  tiang  yang dikirim melalui kapal

AMBON, MALUKU.- Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Tual yang membawahi beberapa rayon salah satunya rayon Saumlaki  Kabupaten  Maluku  Teggara  Barat  kini tengah mempersiapkan membangun jaringan listrik terbaru pada dua kecamatan. Dua kecamatan tersebut yakni kecamatan Yaru dan kecamatan Wuarlabobar.

“Kecamatan Yaru yang akan dilistriki adalah desa Romean, Rumngeur dan Awear. Sedangkan untuk kecamatan Wuarlabobar yang dilistriki adalah desa Abat, Kilon, Wunlah, Karatat, dan Teineman,” jelas Manager PLN Area Tual, Wahidin kepada INTIM NEWS saat dihubungi melalui telpon seluler (3/5).

Menurut rencana akan dilakukan pembangunan jaringan listrik baru dengan panjang 3 km untuk melistriki 3 desa di kecamatan Yaru tersebut dan Romean merupakan fokus karena adalah ibu kota kecamatan. Sedangkan untuk kecamatan Wuarlabobar pembangunan jaringan listrik baru dengan panjang 17 km untuk melistriki 5 desa.

“Saat ini kami  telah  mengirim  sebagian  material  seperti  tiang  dan  kabel,” ungkapnya.

material kabel yang diangkut secara manual

material kabel yang diangkut secara manual

Untuk dua kecamatan yang baru dilakukan pembangunan baru ini juga akan dilakukan pembangunan lokasi  PLTD. Fokus pembangunan PLTD untuk kecamatan Yaru akan dibangun di Romean sedangkan untuk kecamatan Wuarlabobar akan dibangun di Wunlah.

“Memang difokuskan kepada ibukota  wilayah  kecamatan sesuai program PLN untuk melistriki wilayah ibu kota kecamatan. Maka tahun ini  kami  usahakan menyala,”pungkasnya.  (IN-02)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top