Kota Tual

Yunus Serang Merapat Ke Banteng Merah? Tunggu Hasil Musda Golkar

18597079_232467450572342_2060562695_o

TUAL, MALUKU.- Bursa  pencalonan  pilwalkot  pada  tahun  2018  mulai  bergulir. Disebut-sebut Drs. Yunus Serang  menyatakan tekad yang bulat untuk ikut bertarung dalam pertarungan pemilihan  Wali  kota Tual tahun  2018 mendatang.  Serang  terlihat  mengambil  formulir  di sekertariat  Partai  Demokrasi  Indonesia  Perjuangan  cabang  kota Tual   yang berlokasi di Jalan Un pantai, hari  ini.

Kedatangan  Serang,  diantar oleh  timses dan rombongan, dan  diterima  langsung  oleh  ketua tim seleksi, Aminadap Rahanra  dan  sekertaris  Hedrik  Watubun.  Selang beberapa menit  setelah melakukan registrasi serta menerima formulir pendaftaran dari panitia,  kepada wartawan sebelum  meninggalkan markas Banteng Merah Kota Tual, Serang mengatakan bahwa,  dirinya akan  mendaftar  pada setiap partai yang membuka kesempatan, kebetulan partai PDI Perjuangan yang pertama membuka lowongan pendaftaran jadi dirinya ikut mendaftar,

“ Kebetulan  Partai  PDI  Perjuangan  yang pertama buka pandaftaran jadi saya daftar, nanti kalo ada partai lain yang buka, pasti saya daftar juga,“ ungkap  Serang.

Disingung  mengenai  dukungan  dari  partai  Golongan Karya untuk dirinya, kembali  Serang yang  juga  pelaksana  tugas  Ketua Golkar  kota  Tual  ini  menyampaikan, jika  semua  masih menunggu hasil  Musda  lanjutan  Golkar  kota  Tual  yang menurut  rencana  akan  dihelat  di Ambon  besok  (19/5),  “ Kita masih ikut  Musda  lanjutan  kota  Tual  yang  akan  berlangsung  di Ambon,  jadi  nanti  ketika  hasil  Musda  lanjutan  itu  sepeti  apa, lihat  saja  nanti,”  terangnya.

Sementara  itu  menurut  sekertaris  tim  seleksi,  Hendrik  Watubun  selain  Yunus  Serang,  sejak kemarin  telah  di  buka  pendaftaran  bagi para Bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tual Periode  2018 – 2023, dan  sudah   2  orang  yang mendaftar, “Dibuka pendaftaran ini sejak kemarin dan  sudah  ada  dua  orang  yang  mendaftar  yakni,  saudara  Adam Rahayaan  dan yang  baru  selesai  menerima  formulir  tadi  saudara  Yunus  Serang, “ ungkapnya.

Lebih lanjut,  Watubun  mengatakan  semua  mekanisme  pendaftaran  merujuk  kepada Peraturan Komisi Pemilihan Umum. Selain  itu para bakal calon di haruskan untuk mengambil formulir pendaftaran dan mengisi serta mengembalikan kepada panitia,  dan selanjutnya akan  dilakukan verifikasi oleh tim seleksi partai dan menindaklanjuti  hasil verifikasi ke DPD PDI Perjuangan di Ambon, “ Initinya kita di cabang hanya menjaring bakal calon, selanjutnya yang punya  wewenang  adalah Dewan  pimpinan  daerah  dan  pusat, ” tuntasnya  (IN-11)

 

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top