Politik

Yoltuwu Incar Petahana dan Tuasikal

Yoltuwu

AMBON,MALUKU- Pentahapan menjelang pemilihan Gubernur Maluku periode 2018-2023 mendatang sudah dimulai dengan proses mendaftaran para bakal calon (balon) di partai politik (parpol).

Terlihat,ada beberapa anak daerah yang mengabdi di luar Maluku,berniat pulang kampung untuk membangun daerah.

Satu diantaranya yakni, Johozua Max Yoltuwu yang menjabat Direktur Jenderal (Dirjen) Pembangunan Kawasan Pedesaan dan jabatan barunya Dirjen Pengembangan Daerah Tertentu, memilih menjadi salah satu balon Gubernur dan wagub.

“Selain Pak Assagaff yang adalah Gubernur Maluku saat ini,saya juga membangun silaturahmi dan berkomunikasi intens dengan Bupati Maluku Tengah,Tuasikal Abua,”ungkapnya, Sabtu (27/05) usai penyerahan pengembalian formulir pendaftaran di kantor DPD PDI Perjuangan Maluku.

Menurutnya,membangun sebuah chemistry perlu komunikasi dan pertimbangan matang.

Dirinya pun masih berharap ingin bersanding dengan Gubernur Maluku,Said Assagaff. Namun,sepertinya jalan lain sebagai alternatif sudah dipikirkan Dirjen asli putera Maluku Barat Daya ini,dengan membina komunikasi politik dengan Tuasikal Abua.

Yoltuwu selain membangun komunikasi politik dengan balon lain untuk bersanding,tetap menunggu keputusan partai tempat dirinya mendaftar. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top