Militer

Wasrik Itjen TNI Kunjungi Korem 151 / Binaiya

Wasrik

Ambon, Maluku- Dalam rangka mengantisipasi adanya kesalahan laporan pertanggung jawaban keuangan yang ada dijajaran satuan kerja (Satker) TNI Angkatan Darat (AD), Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik)  rutin dilaksanakan oleh Inspektorat Jenderal dan Perbendaharaan ( Itjen) TNI.

Kunjungan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Inspektorat Jenderal (Itjen) TNI ke Korem 151/Binaiya diterima oleh Danrem 151/Binaiya Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru bertempat di Ruang Lobby Makorem 151/Binaiya Jalan Ahmad Yani nomor 15 Ambon. Kunjungan tersebut bertujuan dalam rangka fungsi kontrol dari Komando atas terhadap satuan setingkat Korem untuk melaporkan pertanggung jawaban keuangan anggaran yang diterima selama satu tahun berjalan.

“Untuk para Kasi dan Kabalak yang menjadi obyek pemeriksaan agar mempersiapkan dan bersifat terbuka dalam menerima kunjungan Tim Wasrik Itjen TNI serta berikan informasi dan data yang benar, jangan merekayasa dan sampaikan apa adanya semua kegiatan dan permasalaahan yang ada di staf masing masing. Jangan malu untuk bertanya dan meminta penjelasan tentang hal-hal yang belum diketahui dan dipahami sehingga apa yang menjadi ketentuan dapat dilaksanakan dengan baik dan benar,”Jelas Danrem.

Kegiatan selama satu hari tersebut dihadiri oleh para Kasi Korem 151/Bny, para Dansat/Kabalak di jajaran Korem 151/Bny dan para Bintara pembuat wabku di masing-masing staf. Tim Wasrik Itjen TNI yang berkunjung ke Korem 151/Binaiya dipimpin Oleh Kolonel Inf Sidhi Purnomo, CFrA Kepala Tim Pengendali Tehnis (Katimdalnis), Kolonel Sus Sujono, S.H., M.H., CFrA selaku Ketua Tim Wasrik serta anggota Tim Kolonel Sus Ir. A. Sjaifullah, M.Si , Kolonel Laut (P) Sri Gunarto, Letkol Arm Syahrul, S.Psi , Letkol Laut (KH) Drs. Sidik Praptakuncara dan Sekeretaris Tim Letkol Inf Syahrul Hadi, S.E., M.M., CFRA. (IN-10)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top